Ketua DPRD Kepada Ahok: Jangan Fitnah Kami dan Kami Bukan Penipu

Ketua DPRD Kepada Ahok: Jangan Fitnah Kami dan Kami Bukan Penipu
citraindonesia.com

Kisruh dana siluman masih belum menemukan titik temu, hal ini terbukti dengan adanya respon dari ketua DPRD DKI Jakarta M Prasetyo yang mengungkapkan bahwa ia tidak suka jika Ahok memfitnah mengenai apa yang telah terjadi dalam kasus APBD DKI Jakarta.

 

"Saya suka dengan Ahok tapi saya tidak suka kalau dia memfitnah. Dia itu pimpinan Jakarta. Kalau DPRD salah ya tangkap. Kalau SKPD salah ya tangkap," jelas Prasetyo sebelum pertemuan dimulai di gedung Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakpus, Kamis 5 Maret 2015.

 

Sebelumnya Ahok mengungkapkan bahwa pihaknya mengetahui ada PNS yang terlibat dalam dugaan susupan anggaran siluman di APBD 205.

 

"Saya tahu ada oknum PNS terlibat (APBD 'Siluman'). Saya pun sudah tahu namanya," ujar Ahok ini di hadapan ratusan lurah dan camat di Balaikota Jakarta, Rabu 4 Maret 2015.

 

Ketua DPRD DKI Jakarta ini pun mengungkapkan bahwa setiap anggota DPRD DKI sepakat untuk menuntaskan persoalan kisruh APBD yang belum menemukan titik temu hingga saat ini. Namun ia tidak suka jika Ahok menuduh dana siluman dalam APBD DKI Jakarta dimasukkan oleh oknum anggota DPRD.

 

"Dia bilang DPRD penipu, saya nggak suka. Saya sepakat APBD 2015 harus dibela. Ini kan dijembatani, mudah-mudahan ada solusi. Saya cuma mengingatkan Gubernur kalau APBD harus dibahas," ujar dia.

 

Akhirnya hari ini Ahok dan DPRD DKI akan dipertemukan oleh kementerian Dalam Negeri untuk membahas solusi untuk menyelesaikan masalah dana siluman ini.

Soal pertemuan ini, Prasetyo mengaku belum mengetahui apakah akan menghasilkan jalan keluar atau justru kembali deadlock. "Kita lihat situasi di dalam," ucap Pras sembari berjalan ke ruang rapat.***dasi(sumber: detik.com & liputan6.com)