Yuppiii..!!! UKM Akan diberi Intensif Pajak

Yuppiii..!!! UKM Akan diberi Intensif Pajak
google

Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Euis Saedah mengatakan, usaha kecil menengah (UKM) tidak perlu terlalu khawatir mengenai tingginya pajak bagi mereka. Ini diungkapkan saedah ditengah lesunya perkembangan usaha industri kecil dan menengah karena pajak.

"Kalau ada kerepotan-kerepotan kita bisa melakukan usulan,misalnya pembebasan-pembebasan pajak," ungkapnya.

Saedah juga mengakui, pajak bagi UKM ini memang menuai pro dan kontra. Namun dirinya mengatakan pajak untuk UKM memiliki dua sisi yang berbeda Satu sisi mereka bangga berkontribusi pada pembangunan bangsa, namun, di sisi lain pembayaran pajak dinilai memberatkan pelaku usaha.

"Betul, pajak untuk IKM atau UKM selalu mempunyai dua sisi. Sisi manfaatnya, mereka akan semakin tertib karena pasti administrasinya akan tertib pula. Maka dari sanalah mereka harus membayar pajak, kalau pajak dilihatnya sebagai salah satu kontribusi, dari prusahaan sekecil apapun, dia akan merasa bangga.

Bahwa dia sudah berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia, ujar dia di kantor Kemenperin, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Namun saedah mengharapkan kedepannya pajak bagi UKM bukanlah sebuah beban usaha. "Pengeluaran apapun itu, apalagi oleh UKM selalu bisa dirasakan berat. Karena mereka akan berpikir, ini bisa dipakai untuk belanja bahan baku, ini kan lumayan bisa dipakai buat transportasi." Pungkasnya. *** kinaya (sumber: Rmol, sindonews )