UU Transfer Pricing Islandia Disahkan

UU Transfer Pricing Islandia Disahkan

Islandia baru-baru ini mengesahkan undang-undang Transfer pricing sendiri, yang berlaku efektif sejak 1 Januari 2014. Sebelum tanggal tersebut, tidak ada ketentuan transfer pricing tertentu dalam hukum Islandia.

 

Undang-undang transfer pricing baru Islandia, termasuk dalam Pasal 57 Undang-Undang Pajak Penghasilan (No 90/2003), didasarkan pada standar perpanjangan. Islandia akan mengikuti Panduan dari Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD), baik untuk metode transfer pricing dan dokumentasi.

 

Bisnis Islandia harus menyiapkan dokumentasi jika omset atau aset mereka pada tahun sebelumnya melebihi USD 8.8 juta. Jika omset perusahaan melebihi ambang ini pada tahun 2013, dokumentasi harus siap untuk tahun 2014. Dokumen-dokumen ini harus mencakup rincian sejauh mana pihak-pihak yang terhubung, deskripsi transaksi yang dikendalikan, dan dasar untuk klaim transfer pricing.

 

Pemerintah belum mengeluarkan peraturan transfer pricing, namun diharapkan untuk melakukannya dalam beberapa bulan mendatang. (IMS)

 

Sumber: http://www.tax-news.com/news/Iceland_Introduces_Transfer_Pricing_Framework____63851