Tjahjo Kumolo Bantah Jokowi sudah Pasti Nyapres

Tjahjo Kumolo Bantah Jokowi sudah Pasti Nyapres

 

 

 

 

Santer Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi pada Senin lalu (03/05) dikabarkan telah mendapat restu Ketua Umum PDIP Megawati untuk maju sebagai Calon Presiden dari PDIP. Kabar itu santer didengungkan oleh Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait.

 

Namun, kini antusias terhadap kabar itu kembali harus diredam setelah Tjahjo Kumolo, Sekjen PDIP dikutip dari Kantor Berita ANTARA, Selasa (04/03) tidak membenarkan kabar yang beredar tersebut.

 

"Pemberitaan yang menyatakan bahwa Ibu Megawati Soekarnoputri telah menetapkan capres sama sekali tidak benar," ujarnya.

 

Tjahjo merujuk bahwa keputusan pencapresan tetap harus didasarkan pada keputusan Kongres PDIP ke III, juga didasarkan pada Rakernas PDIP I dan III, bahwa pengumuman pasangan capres dan cawapres akan ditentukan pada momentum yang tetap.

 

Dan dirinnya alih alih menjawab siapa capres yang hendak diusung, lebih secara diplomatis memberikan kriteria pencapresan PDIP. Yakni dia yang memahami kondisi politik global, dan sanggup memenuhi tantangan kepemimpinan mendatang, juga bisa luwes menghadapi dinamika politik nasional.

 

Tjahjo menambahkan bahwa sosok dengan semua kriteria itu sudah ada di kantung Megawati. Namun tidak bisa disebutkan namanya.

 

“Beliau tentunya menyiapkan berbagai macam skenario untuk mengantisipasi perkembangan politik nasional dan internasional," jelasnya..

 

Adapun Tjahjo melanjutkan bawa PDI Perjuangan sangat hati hati memilih pimpinan, keputusan dari Megawati diyakininya telah diambil dengan pertimbangan cermat secara politik, mendalam, teliti, dan lebih hati-hati.***Fey