Sejarah Bank Dunia Sebagai Penjaga Fiskal Kaum Konservatif

Sejarah Bank Dunia Sebagai Penjaga Fiskal Kaum Konservatif
Sumber: Chanelstv

Bank Dunia adalah lembaga pinjaman yang mendanai kebutuhan infrastruktur penting, secara global. Bermarkas di Washington DC untuk membantu pengeluaran dana secara tepat waktu untuk mendukung pengembangan utilitas utama dan jasa.

 

Bank Dunia adalah hasil buah pikiran dari Bretton Woods Conference, yang diadakan pada tahun 1944 ini diluncurkan bersama Dana Moneter Internasional, di hadapan sejumlah delegasi penting dunia, dan banyak pembuat kebijakan penting dari Amerika Serikat dan Inggris.

 

Awalnya, sampai tahun 1968, Bank Dunia terutama berguna untuk meminjamkan uang, berikut konservatisme fiskal. Aplikasi pinjaman yang sangat hati-hati disaring.

 

Sejarah dan Poin Penting

Di bawah pimpinan John McCloy, Perancis adalah negara pertama yang menerima bantuan Bank Dunia, atas penolakan Chile dan Polandia. Pinjaman USD 250 juta diteruskan dalam kondisi pembayaran yang ketat.

 

Seiring waktu, penekanan untuk kesesuaian dialihkan dan sejumlah negara-negara non-Eropa yang membutuhkan bantuan, pada anggapan dan perhitungan bahwa bangsa pinjaman memiliki kemampuan untuk membayar kembali pinjaman dalam waktu yang ditentukan. Pinjaman diteruskan ke negara maju dan berkembang untuk mendanai pengembangan sistem transportasi dan pembangkit listrik.

 

Kemudian, fokus bergeser pada pengentasan kemiskinan dan negara-negara yang memungkinkan untuk membantu rakyat mereka mendapatkan keuntungan dari akses terhadap kebutuhan dasar.

 

Jumlah pinjaman meningkat karena adanyadanayang tersedia untuk mengatasi kebutuhan infrastruktur dan pelayanan sosial. Robert McNamara, presiden pada tahun 1968 dikreditkan dengan penerapan manajemen teknokratik baru.McNamara membuat dana yang tersedia untuk membangun utilitas dan sekolah, rumah sakit, reformasi pertanian, dan untuk meningkatkan tingkat melek huruf.

 

Saat ini, Bank Dunia mengintegrasikan praktek pinjaman untuk memenuhi persyaratan lingkungan dan infrastruktur, di seluruh dunia. Baru fokus 'lingkungan hijau' telah membuat modal yang tersedia untuk sejumlah pengembangan dan di bawah-negara maju untuk meningkatkan ekspor, mencapai keseimbangan ekonomi dan pada saat yang sama warga mendapat jaminan utilitas dan layanan.

 

Kegunaan

Bank Dunia adalah lembaga keuangan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat internasional. Memberikan bantuan teknis dalam dunia fiskal untuk memungkinkan negara-negara berkembang mengatasi kebutuhan infrastruktur.

 

Peran

Bank Dunia terdiri dari Bank Internasional untuk Rekonstruksi dan Pembangunan (IBRD) dan International Development Association (IDA). Hal ini juga bertanggung jawab untuk kerja International Finance Corporation, Multilateral Badan Penjamin Investasi, dan Pusat Internasional untuk Penyelesaian Perselisihan Investasi. Peran utama adalah distribusi berisi dana untuk kenaikan perekonomian masyarakat internasional. Mereka memiliki tanggung jawab untuk memastikan bantuan untuk menyelesaikan sengketa investasi dan memfasilitasi lebar rekonstruksi fiskal dan infrastrukturdunia.

 

Tujuan

Markas Bank Dunia berada di Washington DC Tujuan dari organisasi internasional ini meliputi: meningkatkan pinjaman kepada negara-negara berpenghasilan menengah, mengembangkan dan meneruskan suku bunga dengan mudah dibayar, menghasilkan bunga pinjaman rendah atau tidak ada untuk di bawah-negara maju, dan meningkatkan periodik hibah investasi oleh negara-negara anggota.

 

DefinisiBankDunia memiliki misi untuk membantu mengembangkan dan bawah-negara maju dunia untuk: mengurangi kemiskinan, mengembangkan investasi lingkungan, meningkatkan kesempatan kerja, bekerja menuju pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, mendorong pertumbuhan sosial ekonomi melalui investasi, memperkuat pemerintah dengan pendidikan, ,emberdayakan pengembangan sistem hukum dan peradilan, peluang bisnis dan perlindungan hak-hak individu, memberi manfaat kredit mikro serta usaha perusahaan besar, memberantas korupsi, serta mempromosikan riset dan kesempatan pelatihan.

 

Fakta-fakta tentang Bank Dunia

Bank Dunia menawarkan dua jenis pinjaman: investasi dan pengembangan kebijakan. Sementara kredit investasi adalah mereka yang diteruskan untuk mendukung pembangunan ekonomi dan sosial, pinjaman kebijakan pembangunan ditawarkan sebagai pembiayaan cepat untuk mendukung reformasi kelembagaan untuk mengurangi utang dunia ketiga.

 

Presiden Bank Dunia adalah saat ini Dr. Jim Yong Kim. Ia dibantu oleh 3 Wakil Presiden senior, 24 Wakil Presiden, dan 2 Executive Vice President. ***int (Sumber: Buzzle)