Saat Iklan Anti Muslim di Serang Marvel Superheroes

Saat Iklan Anti Muslim di Serang Marvel Superheroes
Go.com

Nah, inilah kisah dipakainya ide brilian melawan ungkapan kebencian pada muslim. Di Fransisco, Iklan rasis yang menekankebencian terhadap umat Islam saat ini marak dipasang di setiap bus di San Francisco - tetapi seseorang dengan cekatan mulai "memvandal" iklan itu dengan menutupinya melalui pesan-pesan anti-kebencian dari superhero Muslim pertama dari dunia komik Marvel, Ms Marvel.

Iklan ini dipasang oleh cabang Amerika, LSM Freedom Defence Initiative Inggris, yang sebenarnya diklasifikasikan Grup Hater Muslim. Dan pada iklan tersebut Islam disamakan dengan Nazi.



Sebagaimana Nazi, Muslim digambarkan sama sama membenci Yahudi dan berupaya memusnahkan minoritas. Iklan kebencian tersebut mendapatkan tempat di bus bus San Francisco, karena kota SF merupakan kota yang liberal.

Namun, kebencian dilawan dengan kebencian bukanlah jalan keluar, oleh karena itulah iklan konyol ini divandal oleh beberapa orang dengan menutupinya lalu digantikan oleh  gambar Kamala Khan, superhero Muslim pertama dari dunia komik marvel.

Perlawanan melalui pesan tokoh Komik ini terbilang efektif, karena sejatinya komik digunakan untuk menyebarluaskan cita-cita kepahlawanan dan perjuangan untuk keadilan.***Red