Waspada!! Indonesia Siaga Satu Ancaman Terorisme

Waspada!! Indonesia Siaga Satu Ancaman Terorisme

Menjelang natal dan tahun baru, pemerintah mengeluarkan warning terkait aksi terorisme. Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Sutiyoso, memberikan peringatakan bahwa Indonesia sedang dalam siaga satu ancaman terorisme.

 

"Ya (siaga satu). Begitu juga yang di luar negeri, sudah saya kumpulkan hari ini, makanya saya harus kembali ke kantor untuk memberi pengarahan kepada mereka," ujarnya di kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Senin, 21 Desember 2015.

 

Sutiyoso menambahkan, ini juga merupakan buntut penangkapan sembilan orang terduga teroris di beberapa daerah sejak tiga hari lalu. Oleh sebab itu, Sutiyoso menghimbau agar masyarakat berperan aktif dalam aksi pencegahan ini. "Kembali, kuncinya pada masyarakat. Kalau ada yang aneh atau tak lazim, harus cepat lapor kepada kami," tegas SSutiyoso .

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Polri Badrodin Haiti (BH). BH membenarkan jika saat ini Indonesia tengah berstatus siaga satu menghadapi aksi terorisme. Oleh sebab itu pihaknya tengah melakukan pengamanan disejumlah tempat terutama obyek-obyek vital dan tempat berkumpulnya masyarakat serta kantor pejabat, untuk menanggulangi aksi terorisme.

 

" Kami lakukan langkah preventif siaga satu, kami tempatkan personel terbuka-tertutup di seluruh tempat yang bisa jadi ancaman terorisme. Sasaran utama nya itu, pejabat kepolisian dan eks anggota Densus 88. Kedua, kantor-kantor kepolisian. Ketiga, kelompok tertentu yang ditegaskan itu Syiah" tegas BH. *** kny (tempo)