Wakil Presiden Minta Lembaga Penyiaran Menjaga Citra Indonesia

Wakil Presiden Minta Lembaga Penyiaran Menjaga Citra Indonesia

Kemana kabar wakil presiden negara kita? Di Jambi. Di negeri Puteri Jambi itulah Wakil Presiden Boediono meminta Lembaga penyiaran untuk menjaga citra baik Indonesia di luar negeri.

"Saya telah meminta lembaga penyiaran untuk terus menjaga citra baik Indonesia di luar negeri," wakil presiden berujar saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia di Jakarta, Selasa (22/04).


Dia menyatakan bahwa apa pun yang terjadi di rumah, sifatnya alami dan oleh karena itu reputasi dan citra bangsa harus dipertahankan di mata masyarakat internasional.


Diikuti oleh anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah seluruh negeri, pertemuan itu akan berlangsung hingga 24 April.


Selama kunjungannya ke Jambi, Wapres yang didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri Kesehatan Mboi, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring.


Selanjutnya, Wapres menambahkan bahwa berita yang diterbitkan oleh lembaga penyiaran harus mencerminkan integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


"Bersama dengan Lembaga penyiaran, info kita harus menjaga integritas dan kesatuan NKRI," Boediono menegaskan.


Sementara itu, Menkominfo Tifatul Sembiring menjelaskan bahwa dalam menghadapi era digital, lembaga penyiaran diharapkan untuk menyajikan berita yang sehat dan informatif.

Sembiring mencatat bahwa pada tahun 2018, Indonesia akan berada di ambang era digital, dan karena itu harus diimbangi dengan berita yang cerdas dan sehat. ***int (Sumber: Antara)