Tips untuk Meningkatkan Skor Kredit Anda

Tips untuk Meningkatkan Skor Kredit Anda

Skor kredit adalah peringkat yang dihitung berdasarkan informasi pada laporan kredit. Skor tersebut menunjukkan kredibilitas Anda di pasar fiskal. Laporan kreditmerupakan dokumen keuangan yang bersumber dan disusun untuk setiap individu atau yang membuat ke grafik kredit. Laporan ini menawarkan entitas dan semua yang terhubung secara finansial untuk mendapatkan gambaran dari fakta dan angka yang menentukan kesehatan keuangan orang tersebut.

Skor kredit adalah segmen yang berpuncak pada laporan kredit. Ini adalah perhitungan yang merangkum seluruh pencatatan. Skor tersebut dapat berupa nomor tiga angka atau angka dan kelas. Tiga pemerintah yang berwenang biro kredit: Equifax, Experian dan TransUnion, masing-masing menggunakan rumus yang berbeda untuk skor kredit. Skor tersebut memungkinkan lembaga pemberi pinjaman untuk menentukan kredibilitas pelanggan untuk mendapatkan dana tambahan. Sementara skor kredit yang baik dapat meningkatkan kesempatan Anda mendapatkan pinjaman uang.

 

Untuk bisa tergolong sebagai individu yang memiliki skor kredit yang baik, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan skor kredit Anda, seperti:

 

Melakukan pembayaran tepat waktu

 

Anda harus menghindari keterlambatan pembayaran terhadap pinjaman atau melewatkan pembayaran sama sekali. Ini menghasilkan dampak negatif pada skor kredit.

 

Buat catatan kesehatan keuangan pribadi

 

Mengetahui situasi sebenarnya dari keuangan Anda sendiri akan bisa membantu Anda untuk melakukan hal yang tepat untuk penanganannya. Tidak ada yang lebih baik daripada merencanakan keuangan secara bertanggung jawab untuk memperbaiki skor kredit.

 

Melakukan 'pembayaran minimum'

 

Dalam kasus utang kartu kredit, setidaknya lakukan pembayaran minimum pada waktu jatuh tempo. Hal ini cukup mengurangi dampak pembayaran kartu kredit. Mulai penganggaran dan kembangkan strategi untuk mengurangi atau melunasi utang secepat mungkin. Anda harus mempertimbangkan untuk menghubungi kreditur dan menegosiasikan jadwal alternatif untuk pembayaran tersebut. Alih-alih mengabaikan masalah, ambillah pendekatan yang bertanggung jawab.

 

Buat catatan keuangan yang baru

 

Ciptakan status keuangan yang baru dengan menunjukkan upaya yang dilakukan untuk mengurangi saldo Anda dan mengelola utang secara tepat. Dengan ini, kredibilitas Anda meningkat dan begitu juga dengan skor kredit.

 

Belajar dari pengalaman

 

Karena Anda sudah terhuyung-huyung di bawah tekanan dari skor kredit yang buruk, cara lain untuk meningkatkan peringkat adalah dengan menghindari penggunaan berulang kartu kredit dan untuk memeriksa diskon belanja dan penawaran pembiayaan yang baik pada pembelian yang lebih besar sebagai gantinya. Belajar dari pengalaman untuk menghindarkan mimpi buruk Anda. ***int (Sumber: Buzzle)