Tips Keuangan Bagi Calon Ayah dan Ibu

Tips Keuangan Bagi Calon Ayah dan Ibu

Karena ngompol anak pun bernilai defisit keuangan

So, bagi Anda yang baru melakukan persiapan dalam menyambut si buah hati ke dunia, pertama selamat! Kedua siap siap dompetnya, lantaran ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terutama dari segi finansial.

Dengan beberapa tips di bawah ini, Anda diharap bisa menjalankannya dengan baik.


  1. Persiapkan kebutuhan dasar dimulai dari pakaian, popok, kain bedung, dan lainnya dari jauh hari. Namun hendaknya diingat untuk tidak melakukan pembelian yang berlebihan. Seiring dengan waktu, Anda bisa menambah secara perlahan pula nantinya.

  2. Berikan ASI untuk bayi. Bukan hanya untuk alasan kesehatan, namun ASI juga menghemat biaya Anda. Dengan memberikan ASI Anda akan dapat menghemat lebih banyak biaya untuk membeli susu yang akan banyak menghabiskan uang.

  3. Pertimbangkan pembelian Anda. Sebelum membeli peralatan dan perabot untuk bayi, tentukan dulu apakah Anda benar-benar memerlukannya dan apakah barang tersebut tahan lama sehingga dapat Anda gunakan kembali atau bahkan dijual bagi orang tua baru lain yang membutuhkan.

  4. Tingkatkan kreativitas. Ibu bisa menghemat banyak uang dengan menciptakan barang-barang sederhana yang bisa dibentuk dari alat mudah. Beberapa contohnya adalah membuat tas untuk keperluan bayi. Selain itu, cara ini juga merupakan langkah produktif untuk mengisi waktu sembari menjaga bayi Anda di rumah.

  5. Berikan makanan bayi yang Anda buat sendiri. Banyak artikel yang tersedia di majalah dan internet yang mengajarkan Anda cara-cara untuk membuat makanan bayi sehat dan murah. Anda dapat menghemat banyak uang dengan langkah yang satu

Langkah-langkah ini akan membantu Anda untuk mengatur keuangan lebih stabil walaupun ada anggota baru di rumah. Selamat mencoba! ***intan (Sumber: Ezinearticles)