Tingkatkan Daya Saing, KJRI Motivasi TKI Jadi Mahasiswa UT

Tingkatkan Daya Saing, KJRI Motivasi TKI Jadi Mahasiswa UT

Untuk meningkatkan daya saing pekerja Indonesia, TKI diharapkan memanfaatkan program Pembelajaran Jarak Jauh dengan menjadi Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Pokjar Penang. Demikian disampaikan Konsul Jenderal RI Penang, Taufiq Rodhy saat membuka acara Festival Sholawat dan Nasyid ke-2 tahun 2014, Minggu (21/12).

 

Dalam kesempatan itu Taufiq juga menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Festival yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, persatuan dan persaudaraan antar sesama pekerja muslim Indonesia di wilayah Negeri Pulau Pinang dan sekitarnya.

 

Ditambahkannya, KJRI Penang akan terus melakukan pembinaan dan pendampingan dalam kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia di wilayah kerjanya yang meliputi wilayah Pulau Pinang, Kedah dan Perlis. Beliau juga berpesan agar WNI dapat menjaga nama baik bangsa dan negara.

 

Acara yang terselenggara atas kerjasama KJRI Penang dengan IPMI (Ikatan Pekerja Muslim Indonesia) Cabang Pulau Pinang itu dihadiri Ketua IPMI Pusat, Bpk Dwi Narko, Ketua Tabung Kebajikan Amal Jariah Pulau Pinang, H. Irfan Efendi dan Ketua IPMI Cabang Sebrang Prai, Bpk Taufik. IPMI sendiri adalah perkumpulan TKI yang bergerak di bidang sosial dan keagamaan.

 

Acara rutin yang berlangsung setiap tahun di aula KJRI Penang tersebut diikuti oleh 12 grup peserta perlombaan sholawat dan nasyid, selain diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Dr. H. Saidul Amin.

 

Asam kandis asam gelugur, Ketiga asam  si riang riang, Menangis mayat di pintu kubur, Teringat badan tidak sembahyang,” ujar Taufiq Rodhy saat menyampaikan pantun nasehat ketika sambutan pembukaan.