Tidak Ada Surat Panggilan Pertama, Istri Abraham Samad Mangkir Panggilan Bareskrim Polri

Tidak Ada Surat Panggilan Pertama, Istri Abraham Samad Mangkir Panggilan Bareskrim Polri

Terkait dengan kasus yang dijalanin oleh suaminya Abraham Samad yang saat ini dinonaktifkan dari posisinya sebagai Ketua KPK, Indriana Kartika selaku istri dari Abraham Samad dipanggil oleh Bareskim Polri untuk menjalani pemeriksaan, jumat 6 Maret 2015.

 

Pemanggilan ini dilakukan untuk mengadakan pemeriksaan terkait dugaan dokumen palsu yang dilakukan oleh Abraham Samad yang dilaporkan Feriyani Lim.

 

Namun Indriyana tidak datang pada hari ini untuk melakukan pemeriksaan tersebut, menurut kuasa hukumnya, Johanes Gea mengatakan Indriyana Kartika Chandra menolak diperiksa sebagai kasus pemalsuan dokumen yang dilakukan oleh suaminya tersebut dikarenakan ada keanehan pada surat panggilan yang diterimanya.

 

"Seharusnya ada surat panggilan pertama dulu. Itu salah satu alasannyanggak hadir," ujarnya, di Bareskrim, mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat 6 Maret 2015.

 

Selain alasan itu, Johanes juga mengungkapkan Indriyana mengundurkan diri sebagai saksi pemeriksaan, dimana hal itu sudah tercantum dalam pasal 168 8 C KUHAP.

 

"Dalam 168 C KUHAP diatur seorang istri tersangka boleh mengundurkan diri sebagai saksi, dua alasan itu merupakan alasan klien kami tidak hadir," ujarnya.

 

Terkait hal ini Kabag Penum Humas Mabes Polri Kombes Pol Rikwanto memberikan klarifikasinya.

 

"Memang ada panggilan. Kemarin pernah dipanggil tapi tidak hadir pada panggilan pertama dan ini panggilan kedua. Ini juga belum ada konfirmasi apakah hadir atau tidak," ujar Kabag Penum Humas Mabes Polri Kombes Pol Rikwanto di kantornya.***dasi(sumber: viva.co.id & detik.com)