Terimakasih pak SBY Untuk Pemilu yang Aman

Terimakasih pak SBY Untuk Pemilu yang Aman

Usainya sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan Prabowo - Hatta dan memenangkan pasangan Jokowi - Jusuf Kalla, menandakan usai pula tugas Presiden Susilo Bamabang Yudhoyono untuk meyelenggarakan pemilu yang aman dan kondusif.

Presiden SBY telah berhasil membuktikan kepada dunia, pendukungnya, khususnya membuktikan kepada rakyat indonesia bahwa selama pemerintahannya, dirinya telah berhasil menyelenggarakan pemilihan umum selama dua periode dengan keadaan aman dan kondusif.

Dalam pidatonya saat pemilu 2009 yang lalu beliau mengatakan "Berkali-kali saya katakan kita telah menunjukkan kematangan politik yang luar biasa. Pemilu 2009 saya bandingkan dengan pemilu sebelumnya dan di banyak negara, pada hakekatnya pemilu berjalan damai dan demokratis," kata SBY pada 25 Juli 2009 silam.

Bahkan kesuksesan Presiden SBY juga mendapatkan apresiasi positif dari John Mc Cain, Senator Amerika Serikat. Cain mengatakan, "Kami berharap negara dan rakyat lainnya di dunia dapat mengikuti contoh ini (keberhasilan demokrasi di Indonesia)," kata Senator Mc Cain selasa 12 agustus lalu.

John Mc Cain juga menilai, Indonesia sebagai negara Islam terbesar dengan beragam budaya dan pluralisme adalah contoh negara yang menjunjung tinggi toleransi dan juga patut dijadikan pedoman bagi dunia. Ungkap Cain saat berkunjung ke indonesia dalam rangka lawatan kerja. *** kinaya (sumber: liputan6,nefosnews)