Subhanallah, Bayi Ini Hidup Lagi Setelah Mati Selama 3 Jam

Subhanallah, Bayi Ini Hidup Lagi Setelah Mati Selama 3 Jam

Suatu kejadian menakjubkan terjadi di negara bagian Pennsylvania Amerika Serikat (AS), sebagaimana dilaporkan dari saksi mata pertama megungkapkan bahwa teknik CPR berkualitas tinggi telah menyelamatkan nyawa seorang balita bernama Gardell Martin yang tenggelam dalam sungai es.

Bermain di halaman belakang rumahnya bersama dengan saudara-saudaranya Gardel terjatuh ke dalam aliran sungai es dan hanyut.

Gardel lantas ditemukan oleh tetangganya satu jam kemudian, tak bernyawa dan tertelungkup di dalam air 34 derajat di bawah minus.

Kru darurat lantas dipanggil ke tempat kejadian. Mereka meminta ambulans mengeluarkan segala yang mereka bisa. Teknik CPR lantas dilakukan karena tidak bisa bergegas membawanya ke rumah sakit, tapi denyut jantung anak itu sudah berhenti selama lebih dari satu jam setengah.

"Tidak ada denyut jantung dan ia tidak bernapas dan ia tidak memiliki fungsi neurologis," jelas Dr Richard Lambert, dari Geisinger Pediatric Critical Care. "Semua hal-hal yang sedang dilakukan padanya dengan CPR dan pernapasan yang sedang dilakukan melalui tabung ET hanya formalitas."

Lambert juga mengatakan bahwa "tidak ada tanda-tanda kehidupan selama satu jam dan 41 menit." setelah "formalitas" itu.

Tubuh Gardell diputuskan dalam keadaan hipotermia (mati beku). Namun ajaibnya perlahan-lahan tubuhnya menghangat dan denyut nadi dan detak jantung anak itu akhirnya kembali. CPR dan pertolongan pertama ternyata manjur.

Dokter akan terus memantau tapi pada saat ini, ada indikasi bahwa Gardell akan baik baik saja dan dalam upaya menuju pemulihan total.***Red (KLTV.com)