Seorang Warga Inggris Men-twett PM David Cameron Mengeluh Soal Pajak

Seorang Warga Inggris Men-twett PM David Cameron Mengeluh Soal Pajak

Salah seorang warga Britania Raya mengeluhkan tentang sistem pembayaran pajak terbaru pemerintah Inggris yang di anggap belum siap untuk diterapkan.

Warga tersebut mengeluh melalui akun sosmed twitter dengan mention kepada PM David Cameron, "@David_Cameron Cara baru pembayaran pajak kendaraan tak berhasil, cara lama sudah tak tersedia" tulis warga tersebut. Dengan harapan besar warga tersebut tak dituntut PM ke kepolisian.

Sistem baru pembayaran pajak kendaraan di inggris adalah sistem anpa cetak di atas kertas atau paperless. Sistem ini diterapakan pertama kali pada, Kamis, 02/10/2014, dan memicu banyak kemarahan dan kekacauan.

Kekacauan ini berawal dari Down nya situs pajak pemerintah(DVLA) karena banyaknya pendafatar yabg mendaftar secara bersamaan. Tercatat 250.000 pemilik kendaraan yang berusaha mendaftar hampir dalam waktu bersamaan.

Antusiasme masyarakat Inggris terhadap sistem pajak baru ini, tak lepas dari adanya diskon pembayaran pajak jika dilakukan secara daring.

Selain itu para pemilik kendarana juga tak perlu lagi memasang tanda bayar pajak kendaraan pada kendaraan mereka sejak diberlakukannya sistem pajak nir kertas. Dan rencananya sistem ini akan dilakukan mulai tahun ini dan tahun-tahun berikutnya. *** kinaya (pikiran rakyat, daily mail)