SBY Mulai Beres-Beres Kantor

SBY Mulai Beres-Beres Kantor

Minggu ini adalah pekan terakhir Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tinggal di istana setelah 10 tahun menghuni. Kemarin (13/10) ia mulai mengosongkan barang-barang pribadinya dari ruang kerjanya di kantor kepresidenan, Jakarta.

Ditunjukkan dalam foto yang diambil fotografer Istana bahwa SBY sedang membereskan ruang kerjanya dibantu staf. Barang pribadi telah diangkut ke kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Terlihat bahwa Sabtu dan Minggu (11-12/10/2014) bahwa Presiden SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono bersama kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono, berpose di beberapa sudut Istana Bogor dan Istana Cipanas, Jawa Barat.

Dalam acara tersebut, menantu Presiden SBY, Aulia Pohan dan Aliya Rajasa, beserta cucunya Almira Tunggadewi dan Airlangga Satriadhi Yudhoyono juga ikut.

Di pekan terakhir masa jabatannya, SBY punya kegiatan yang cukup padat. Mulai dari penganugerahan Tanda Kehormatan Tertinggi di Istana Negara; menerima Tim Teknis Penetapan Batas Maritim RI; dan penyerahan surat-surat kepercayaan Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) negara sahabat untuk Indonesia.

Ia pun masih berencana untuk melaksanakan kunjungan ke beberapa daerah, yaitu ke Yogyakarta dan Magelang, pada Kamis hingga Jumat (17/10/2014) untuk berpamitan dengan warga setempat. ***intan (Sumber: Kompas & Metrotvnews)