Remaja 15 tahun, Mengemis Untuk Hidupi Bayi Berumur 5 Bulan

Remaja 15 tahun, Mengemis Untuk Hidupi Bayi Berumur 5 Bulan

Menikah muda memang kurang haik bagi kesejahteraan keluarga, apalagi bagi pasangan yang belum memiliki penghasilan tetap. Keadaan ekonomi yangs sulit akan memaksa para pasangan muda ini melakukan tindakan diluar konteks kemanusiaan. 

 

Dan lagi-lagi, korbannya adalah anak-anak mereka yang masih kecil yang sama sekali tidak ikut andil dalam kesalahan orang tuanya. Di La Loma, Meksiko. Seorang remaja usia 15 tahun, terpaksa harus putus sekolah dan mengemis demi untuk mendapatkan uang dan merawat adiknya yang masih bayi. 

 

Remaja bernama Loloy tersebut, setiap hari mengemis sembari menggendong adiknya yang batu berumur 5 bulan di sepanjang jalan kota La Loma. Kedua kakak beradik ini ditinggal pergi kedua orangtuanya setelah mereka melahirkan adik Loloy. Karen ditinghal begitu saja, Loloy dan adik laki-lakinya tak memiliki tempat tinggal dan persediaan makanan, dan akhirnya harus mengemis. 

 

Loloy mengatakan, hasil dari mengemisnya tidak cukup untuk membelikan susu untuk adiknya yang masih berusia lima bulan. Hasil jerih payahnya hanya cukup untuk membeli nasi, akibatnya, adiknya pun terbiasa ia beri makan nasi dan minum air putih.

 

Kondisi keduanya sangat memilukan terutama adiknya yang seharusnya tidak dibiarkan di luar dengan pakaian dan makanan seadanya. Seorang turis yang merasa iba kepada Loloy dan adiknya mengatakan, keduanya sangat memperihatinkan. 

 

" Kelihatan sekali bayi kecil itu kekurangan gizi. Kami membantu dia apa yang bisa kami bantu, semoga ia kelak dapat memiliki tempat yang layak dan pekerjaan, kalau bisa ia bisa sekolah," ujat turis asal San Fransisco tersebut. *** kinaya