Ponsel Lokal Duduki Pangsa 37 Persen, Evercoss Siap Ekpansi Pasar Lebih Jauh

Ponsel Lokal Duduki Pangsa 37 Persen, Evercoss Siap Ekpansi Pasar Lebih Jauh

Smartphone lokal semakin menancapkan giginya, setelah perusahaan riset Frost & Sullivan mengungkapkan data bahwa 37 persen dari penjualan smartphone secara keseluruhan diarsir oleh pemain lokal.

Dan salah satunya yang menjanjikan adalah
PT Aries Indo Global, sebagai pemegang merek Evercoss, yang juga siap untuk meningkatkan produksi dengan kapasitas maksimum antara 800.000 dan 1 juta unit per tahun.

"Kami telah melihat pertumbuhan permintaan yang baik setiap bulan dan kami telah meningkatkan produksi kami dari waktu ke waktu," Ungkap CEO Edward Sofananda.

Pada awal pengembangganya Evercoss sebagaimana diakui sang CEO, telah menghadapi masa-masa sulit dalam operasi awal selama 2,5 tahun terakhir, namun permintaan makin tumbuh baru-baru ini.

"Saya pikir tren akan tetap sama di masa depan dan [beberapa] segmen premium konsumen kemungkinan akan pindah ke produk-produk kami,"  tambah Edward sebagaimana dikutip dari Jakarta Post.

Adapun associate director untuk konsultasi ICT Frost & Sullivan di Asia Pasifik, Spike Choo, mengatakan segmen pasar smartphone di Indonesia memang akan menjadi dua jenjang, yakni pasar smart budget dan pasar premium. Ini menggantikan istilah di masa lalu, yang terbagi dalam pasar pemula, middle end, dan high end.

Penjualan smartphone smart budget semakin meningkat, dengan perusahaan riset memperkirakan jumlah sekitar 20 juta unit mereka yang cerdik memilih ponsel android dengan fitur yang tepat.

IDC memperkirakan bahwa total impor smartphone ke Indonesia mencapai 25 juta unit tahun lalu, dengan ponsel berbasis Android meraih 95 persen pangsa pasar.***Red