PDIP Kumpulkan 60 Pengusaha Besar Cukongi Jokowi?

PDIP Kumpulkan 60 Pengusaha Besar Cukongi Jokowi?

Fiskal.co.id, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) belum lama ini melakukan pertemuan bersama kelompok pengusahan. Dalam pertemuan yang diadakan di Kantor DPP PDI-P, Kamis (13/3/2014), setidaknya ada 60 pengusaha yang hadir bersama dengan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri.


Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Eriko Sotarduga menyatakan pertemuan tersebut merupakan ajang pertemuan biasa. "Pada setiap masyarakat pun kami meminta dukungan.

 

Pengusaha, jumlah pekerjanya begitu besar. Dalam suasana seperti ini, yang jelas kami minta suara. Kalau mendukung kan berikan suara," jelasnya.


Menurut Eriko, dalam pertemuan tersebut Megawati lebih banyak membicarakan tentang peran dan kesiapan para pengusaha mengantisipasi keadaan ekonomi nasional saat ini. Ia juga menambahkan, Mega tidak menyinggung soal capres yang bakal diusung PDI-P.


"Kami meminta dukungan secara utuh. Ini aset yang luar biasa. Kami juga menerima masukan. Semuanya mengalir begitu saja," katanya.


Eriko bilang, Megawati menyampaikan tidak akan memberi janji apa apa kepada para pengusaha jika nantinya partainya naik tahta.


Seusai pertemuan yang berlabel makan malam tersebut, para pengusaha yang ditanya menjawab bahwa pertemuan tersebut tak lebih dari pengalangan dukungan biasa.


Sebelumnya juga sudah dijelaskan bahwa acara tersebut digagas oleh pihak perkumpulan pengusaha sendiri. Disana PDI-P sendiri hadir dan diminta untuk memaparkan visi dan misi serta program yang bakal digarap oleh parpol berlogo moncong putih tersebut. [mjd]