Mereka Sukses Muda Setelah Menentukan Passion di Usia 25

Mereka Sukses Muda Setelah Menentukan Passion di Usia 25

Memasuki usia 25 tahun merupakan masa transisi dimana kita sudah dihadapkan pada kehidupan dewasa dengan semua tantangan dan tuntutan yang ada.

 

Memilih pekerjaan yang benar-benar tepat untuk kita juga tidak jarang menjadi masalah tersendiri.


Ego dan idealis terkadang yang paling menentukan pekerjaan seperti apa yang kita harapkan. Namun pada kenyataannya jalan masih panjang dan terkadang kita tidak tahu masa depan seperti apa yang kita akan hadapi.


Demikian juga kisah dari beberapa beberapa orang sukses berikut ini, diusia 25 tahun pekerjaan apakah yang mereka lakukan?


Penulis novel Harry Potter, J.K Rowling diusianya ke 25 ternyata adalah seorang sekretaris di perusahaan swasta. Namun menginjak usia tersebut, ia malah dipecat dari perusahaannya tersebut karena dinilai terlalu enak sendiri dengan dunia khayalannya.


Ia yang memang punya daya imajinasi tinggi sering melupakan perkerjaan kantor. Namun apa yang terjadi, selepas ia keluar ia putuskan konsen membuat novel dan setelah beberapa waktu lahir lah novel Harry Potter yang akhirnya membawa kesuksesan luar biasa dalam hidupnya.


Berbeda dengan Marissa Mayer, CEO Yahoo tersebut diusianya yang ke 25 ternyata sudah mapan dengan passionnya di bidang teknik dan teknologi. Sebelum masuk ke Yahoo sebagai pimpinan tertinggi, ia nyatanya sudah bekerja di Google sebagai staf engineer. Bahkan ia tercatat sebagai pegawai perempuan pertama yang ada di perusahaan raksasa tersebut.


Tidak beda jauh, Pendiri Facebook Mark Zuckerberg juga salah satu yang sudah menemukan jalan hidupnya di usia 25 tahun.


Setelah menulis konsep sosial media Facebook dan mengembangkannya, di usia 25 tahun Mark sudah mulai membangun kerajaan bisnisnya sendiri. Pencapaiannya mulai terasa di tahun 2009 dengan naiknya Facebook sebagai salah satu sosial media paling populer di dunia.


Namun tak semuanya telah tau jalan hidupnya, salah satunya seperti kisah CEO perusahaan Kedai Kopi Populer, StarBucks yaitu Howard Schultz. Di usianya yang ke 25 tahun ternyata ia adalah seorang sales produk teknologi Xerox.


Setelah beberapa tahun bergelut sebagai sales, ia baru mempelajari dunia kopi setahun setelahnya. Tak disangka peluang besar menantinya sebagai CEO StarBucks.[mjd]