Mereka Sukses karena Pilih Membaca dibanding Mandi Pagi

Mereka Sukses karena Pilih Membaca dibanding Mandi Pagi

Setelah bangun pagi umumnya orang berbegas ke kamar mandi dan bersiap mengawali rutinitas harian mereka. Namun belum tentu menjadi pilihan bagi Bill Gates, yang super kaya itu. Walau tidak lagi memegang kendali di kantor, ia tetap merutinkan membaca di pagi hari menjelang bangun tidur.

 

Bill Gates memang sudah terlihat geek atau kutu buku. Dari kaca mata tebalnya dan bisnis yang dia geluti di bidang komputer bisa disaksikan kebiasaanya itu. Bill masih mempertahankan kebiasaan membaca apa pun yang bisa menjadi berinspirasi. Bacaan Gates setiap pagi adalah New York Times, Wall Street Journal dan Economist.

 

Sebagaimana laporan dari Business Insider, Jumat (28/02) perilaku mereka yang sukses tidak semata merepotkan diri dalam tradisi harian turun temurun di banyak rumah tangga, seperti membuat kopi, mengantri bak mandi, menyiapkan sarapan atau berolah raga kecil.

 

Mereka yang sukses cenderung memilih mencari informasi apa yang semestinya diketahui pada hari itu. Bagi mereka langsung tahu permasalahan, bisa disikapi dengan bertindak tanpa pause atau jeda dari rutinitas sehari hari.  

  

Warren Buffett yang akhir-akhir ini gencar meminta pemerintah memajaki orang kaya, kerap mengisi pagi dengan membaca belasan media massa.

 

Sebagai Investor dia berkepentingan membaca sertiap sajian berita dari Financial Times, Wall Street Journal, USA Today, New York Times, American Banker dan Omaha World-Herald rutin setiap pagi.

 

CEO Starbucks, Schultz, sesuai dengan ekspresi orang-orang di kedai kopinya yang sering terlihat membaca koran ditemani secangkir kopi, dia pun punya kebiasaan membaca media massa. Bahkan ia membacanya sebelum matahari naik terangkat.

 

Koran yang menemani bangun subuhnya adalah Wall Street Journal, Seattle Times, dan New York Times.  Dan itu dia lakukan dari 20 tahun yang lalu hingga sekarang.

 

Presiden Obama juga seorang pembaca setia media di pagi hari. Presiden yang berhasil menang di twitter dan Facebook ini menjaga kebiasaan membaca di pagi hari sebelum melakukan tindakan apapun. Bahkan dia rajin blogging untuk menemani permulaan hari.

 

Presiden kulit hitam pertama AS itu rajin membaca Wall Street Journal, New York Times, dan  Washington Post. Selain menaruh minat yang cukup besar terhadap para blogger dan kolumnis pilihannya di beberapa blog.