Malu,,! Mobil Mewah di Jakarta Banyak Kemplang Pajak

Malu,,! Mobil Mewah di Jakarta Banyak Kemplang Pajak

Polemik kepemilikan mobil mewah di indonesia, khususnya di jakarta, kembali mencuat setelah Lamborghini hijau milik Abraham Lungganan atau yang akrab disapa Haji Lulung, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memamerkan tunggangannya jenis Gallardo LP 570-4 Superleggra seharga Rp4 miliar yang tak tercatat di kepolisian.

Ditanya mengenai mobil bodong tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengungkapkan. "Mobil mewah tak segera diurus karena memang pajaknya mahal. Kadang bisa sampai ratusan juta rupiah per tahun," ungkap rikwanto ketika ditemui di Mapolda Metro Jaya Jakarta (30/8/2014).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Restu Mulya juga menyayangkan tindakan hedonisme tersebut. "Ya bisa saja seperti itu. Masa beli mobil miliaran bisa, bayar pajaknya nggak bisa? Saya juga nggak ngerti kadang kenapa dealernya itu sampai berlama-lama nggak diurus - urus pajaknya," ungkapnya heran.

Sependapat dengan rekan - rekanya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hindarsono mengungkapkan ada beberapa mobil mewah di jakarta yang menempelkan pelat nomor asal-asalan agar seolah- olah sudah layak jalan. Bahkan, ada pula yang sengaja tidak mengurus surat-suratnya agar terkesan baru keluar dari dealer.

“Untuk mobil baru mungkin suratnya masih dalam proses, surat-suratnya belum keluar. Tapi pemilik tidak boleh menggunakan kendaraan itu,” paparnya. **** kinaya (sumber: detik, metronews)