Ketua MUI : Rini Soemarno Pekerjakan Asing, Penangguran Bisa Numpuk!!

Ketua MUI : Rini Soemarno Pekerjakan Asing, Penangguran Bisa Numpuk!!

Rencana Menteri BUMN Rini M. Soemarno terkait peluang warga Negara asing mengisi jabatan direksi BUMN menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan. Pihak yang pro salah satunya adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Alasannya Indonesia memang sudah seharusnya membuka diri.

Masak Negara lain bisa membuka diri, tapi Indonesia tidak membuka diri? khususnya di sektor-sektor yang memang Negara Indonesia masih kekurangan tenaga ahli.

"Kita juga bisa, orang kita kerja di luar negeri, orang Indonesia kerja di perusahaan timur tengah di Qatar Oil, Qatar gas. Banyak orang Indonesia. Agen itu pada profesional, banyak ahli minyak kita kerja di Qatar. Ada yang di tingkat manajer, direksi belum. Jadi ada," ucap JK.

Terkait pengangkatan warga Negara asing ini juga menuai kontra, salah satunya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin yang menolak usulan dari Menteri Rini. Menurutnya Rakyat Indonesia tak kalah kualitasnya dari warga Negara asing.

"Saya terus terang tidak setuju, karena itu berdimensi meremehkan, melecehkan anak-anak bangsa. Insya Allah SDM Indonesia tidak kalah, banyak sekali anak-anak Indonesia yang profesional, yang tidak kalah dari orang-orang asing," kata Din di Gedung DPR Senayan Jakarta, Selasa 23 Desember 2014.

Terkait hal ini, Din juga mengatakan akan menambah pengangguran di Indonesia, padahal Pemuda Indonesia membutuhkan peluang untuk mengabdikan ilmunya di perusahaan Bangsa sendiri. "Walaupun itu terkesan profesional, tapi sebaiknya tidak dipraktikkan. Pilihlah yang terbaik dari anak-anak bangsa ini yang saya kira masih banyak," ujarnya.

Jadi bagaimanakan wancana ini akan berakhir?***dasi(sumber: merdeka.com & detik.com)