Ketauan Menggunakan Ijazah Palsu, Ahok: Pecat Saja Langsung

Ketauan Menggunakan Ijazah Palsu, Ahok: Pecat Saja Langsung

Munculnya isu penggunaan ijazah palsu khususnya dikalangan petinggi-petinggi negara jelas merisaukan masyarakat, Terkait dengan isu ini Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dengan tegas mengatakan akan memecat pegawainya yang apabila terbukti menggunakan ijazah palsu.

 

"Ijazah palsu kalau ketangkap kita pasti pecat," ujar gubernur yang akrab disapa Ahok di Gedung Balaikota, Jakarta, Kamis 28 Mei 2015.

 

Bukan hanya Ahok saja yang siap untuk memecat pegawainya jika ketahuan menggunakan ijazah palsu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta, Agus Suradika juga siap untuk memecat pegawainya bahkan Agus juga mengatakan akan membawa pegawai yang menggunakan ijazah palsu tersebut ke pihak yang terkait.

 

"Iya jelas dipecat. Kalau dipalsu bisa perkara pidana," ujarnya.

 

Namun terkait hal ini, Agus tidak akan asal memecat jika tidak ada bukti yang kuat maupun kepastian dari kepalsuan ijazah tersebut. Untuk itu pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum melakukan pemecatan pegawai yang ketahuan menggunakan ijazah palsu.

 

"Yang dicek, ada tidak nama dia di pangkalan data perguruan tinggi. Kalau tidak ada, bisa jadi palsu. Tapi bisa juga perguruan tingginya tidak terdaftar di Dikti, bisa jadi data perguruan tingginya yang tidak lengkap. Kami akan cek di sekolahnya," jelas Agus.***dasi(sumber: liputan6.com & detik.com)