Kelas Menengah Indonesia, Pasar Potensial Bagi Negara Lain

Kelas Menengah Indonesia, Pasar Potensial Bagi Negara Lain

Bersiaplah Indonesia, beberapa pelaku bisnis terkemuka Gloucestershire Inggris akhir bulan ini akan berangkat membawa misi dagang ke Indonesia dalam upayanya memenangkan kontrak ekspor baru.

 

Sebagaimana yang dikabarkan harian lokal Gloucester Citizen Rabu (12/02), Kunjungan selama seminggu ini akan memungkinkan perusahaan di sana untuk mencari peluang dan memasarkan produk Made in Gloucestershire.  Misi dagang ini diselenggarakan oleh organisasi perdagangan luar negeri UKTI South West, dan sedang dipimpin oleh Anggota Parlemen Gloucester Richard Graham, yang juga utusan perdagangan khusus Pemerintahan di sana untuk Indonesia.

 

Graham memberikan penjelasan lengkapnya pada pertemuan di Parlemen Chamber di Katedral Gloucester, Senin (10/02).

 

"Indonesia adalah pasar yang berkembang pesat dalam kaitan munculnya kelas menengah yang membutuhkan varian barang konsumtif, dan keinginan menaikkan standar hidup yang lebih tinggi," ujarnya.

 

"Sekedar contoh, Prudential Inggris kini mempekerjakan 190.000 orang di Indonesia - yang memberikan Anda gambaran tentang ukuran pasar asuransi dan pensiun. Pada sisi peluang manufaktur, juga saya pikir, cukup besar,” tambahnya. 

 

Wilayah perluasan bisnis yang dibidik para pelaku bisnis Inggris ini termasuk penerbangan, pelabuhan, dan jalur kereta, di mana pemerintah Indonesia kini tengah mencari investor swasta.

 

Direktur Penjualan kelompok Severn Glocon, Ron Baker juga tertarik mencari tahu celah baru pada sekian banyak tokoh senior perusahaan minyak dan kontraktor di Indonesia, termasuk Pertamina.

 

“Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi kami," ujar Baker, "Pertama kali kami memasuki pasar Indonesia, 20 tahun yang lalu, dan kami ingin lebih mengembangkan kehadiran di Indonesia dengan mengembangkan kontrak tingkat tinggi dengan perusahaan minyak di sana," katanya.***Fey