Kanselir Jerman Alami Kecelakaan Saat Main Ski

Kanselir Jerman Alami Kecelakaan Saat Main Ski

Setelah tak lama yang lalu kita mendapatkan berita pembalap juara dunia, Michael Schumacher, mengalami kecelakaan saat berlibur dan bermain ski, sekarang giliran pemimpin Jerman yang mengalami hal yang sama. Kanselir Angela Merkel telah membatalkan sebagian besar pertemuannya selama tiga minggu ke depan setelah dokter memerintahkannya untuk beristirahat di tempat tidur setelah terjatuh pada saat melakukan olahraga ski cross-countrysaat liburan Natal di Swiss, seperti yang diujarkan oleh juru bicaranya hari ini (6/1).

 

Angela Merkel melakukan perjalanan ke Engadin Valley, di mana ia secara teratur menghabiskan liburan musim dingin dengan keluarganya di tempat yang indah itu. Awalnya setelah jatuh ia hanya melihat bekas memar, tapi dokter mengatakan pada hari Jumat lalu (4/1) bahwa kemungkinan ia mengalami patah tulang panggul, diujarkan oleh juru bicara Angela Merkel, Steffen Seibert, kepada wartawan.

 

Dia terjatuh saat bermain ski cross-country,” ujar Seibert. “Menurut kami ia tidak ngebut, hanya saja kurang beruntung.”

 

Seibert menyatakan bahwa semua rencana perjalanan yang telah dijadwalkan oleh kanselir itu telah dibatalkan, bersamaan dengan beberapa pertemuan di Berlin dalam beberapa waktu ke depan. Ia akan bekerja dari rumah untuk sementara waktu, meskipun ia berencana untuk memimpin secara pribadi pertemuan pertama kabinetnya saat melakukan sidang haru Rabu nanti. “Dia tentu saja bekerja, setiap hari,tambah Seibert.

 

Kanselir Jerman ini telah merencanakan untuk melakukan perjalanan ke Warsawa pada hari Rabu untuk mengadakan pembicaraan dengan para pemimpin Polandia, dan untuk menemui Xavier Bettel, perdana menteri baru Luksemburg, di Berlin, Kamis nanti.

 

Angela Merkel yang berusia 59 tahun telah dilantik untuk menduduki jabatan ketiga kalinya ini pada 17 Desember yang lalu.