Jokowi Akan Terapkan Izin Usaha Satu Pintu Agar Pengusaha Tak menaruh Uangnya di bawah Bantal

Jokowi Akan Terapkan Izin Usaha Satu  Pintu Agar  Pengusaha Tak menaruh Uangnya di bawah Bantal

Selain menyidndir pengusaha mengenai kewajiban membayar pajak. Presiden terpilih Joko Widodo dan Yusuf Kalla saat Roadmap Perekonomian Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Hotel Four Seasons, Jakarta, Kamis (18/9/2014) juga menyindir peran serta pengusaha perihal investasi dan membantu pembangunan dan ekonomi di Indonesia.

 

Jokowi meminta agar para pengusaha tidak menganggurkan uangnya dan ikut berinvestasi di perkonomian Indonesia. "Saya titip jangan simpan uang di bawah bantal, jangan di deposito. Gunakan untuk berproduksi secepat-cepatnya. Ini peluang. Kalau segera memulai, nanti kita akan melihat. Kita ingin memperbaiki," kata Jokowi .

 

Meskipun demikian Jokowi memahami keengganan para pengusaha untuk cepat - cepat berinvestasi adalah masalah birokrasi, perizinan dan iklim investasi. Jokowi mengatakan dirinya akan siap membantu para pengusaha mengatasi hal tersebut.

 

"Orang industri orang berproduksi, gunakan itu untuk investasi, jangan terlambat, jangan keduluan yang lain. Kalau ada masalah jangan ke kita, kalau yang (masalah) besar baru Pak JK dan saya bisa. Saya siap," imbuh Jokowi.

 

Jokowi menambahkan "Saya banyak tamu yang ingin investasi, baik lokal domestik ataupun luar. CEO yang saya ajak bicara semua mirip-mirip, nggak keluar dari itu. Apa? Perizinan, ini penyakit kita di sini," lanjutnya. Untuk mengatasi hal ini Jokowi Berencana menerapkan Perizinan satu pintu di seluruh Indonesia untuk membantu para investor. *** kinaya (detik,britaindo)