Jokowi : Kejar Pajaknya, Jangan Takuti Investornya

Jokowi : Kejar Pajaknya, Jangan Takuti Investornya

Lagi-lagi presiden Joko "Jokowi" Widodo mengingatkan kepada Direktorat Jenderal Pajak memberi arahan dengan tepat bagi para wajib pajak sehingga tidak merasa dikejar-kejar. Begitupun imbauan membayar pajak diminta presiden jangan sampai membuat para investor khawatir berinvestasi.

 

"Sebab itu saya pesan ke pak dirjen hati-hati dalam berikan arahan kepada pajak sehingga justru menyurutkan orang untuk investasi," kata Presiden Joko Widodo dalam acara Pemberian Penghargaan kepada pihak yang dianggap mendukung Tugas dan Fungsi Kementerian Keuangan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/5).

 

"Menumbuhkan ekonomi negara kita, bukan memberikan ketakutan pada dunia usaha. Yang ingin kita dorong adalah investasi dan berbondong-bondongnya orang taat bayar pajak," jelasnya. 

 

Target pajak kata presiden harus dikerjar namun harus dilakukan dengan tepat agar tak mengganggu iklim investasi. Angka tax ratio sendiri kata presiden ditentukan dari komunikasi presiden yang dilakukan dengan sejumlah kakanwil pajak dan angka tersebut dianggap bisa dicapai.

 

"Harus ada treatment pengakuan bahwa iklim kita memang baik pertumbuham ekonomi kita dipersepsikan lebih baik," kata Jokowi lagi.

 

Presiden mengingatkan agar tahun 2015 sebagai Tahun Pembinaan Pajak dimanfaatkan benar untuk memberikan pembinaan dan penerimaan pajak bisa ditingkatkan tahun demi tahun.

 

"Investasi berikan dorongan sangat besar. Kenapa kita perbaiki kantor perizinan terpadu? Karena kecepata perizinan akan menaikan investasi dan menaikan investor yang datang Kita harus optimistis bahwa pertumbuhan ekonomi kita akan naik," tukasnya. *** kinaya (berita satu, okezone)