Joey, Prodigi Belia Jazz asal Indonesia Siap Guncang Dunia

Joey, Prodigi Belia Jazz asal Indonesia Siap Guncang Dunia

Usia Joey Alexander barulah 10 tahun, tapi dengan melihat sendiri bakat yang dia punya, usianya itu jadi berkesan tempelan.

Joey yang lahir di
Jakarta memang sudah mulai mengasah bakatnya sejak bermain alat musik pada usia 6, saat itu ayahnya membawa pulang keyboard. Dan untuk Joey, alat musik tekan itu ibarat ketemu jodoh dan secara alami Joey menyukainya.

"Saya mendengar lagu, saya mencoba (tiru) dan bermain atau membaca notasi," kata Joey.

Ayah anak itu bilang Joey belajar cepat. "Ketika saya pulang dari kerja, saya lihat dia memainkan melodi yang sangat kompleks," kata Denny Sila ayah Joey .

Hanya dalam waktu singkat, secara otodidak Joey telah menyapu bersih perhatian dunia dengan badai jazz yang dia mainkan. Dia telah bermain di seluruh dunia dan saat ini sedang melakukan debutnya di Amerika Serikat - pekan lalu di Gala Jazz Lincoln Center dan pada Rabu malam tadi (07/05) di Shapeshifter Lab di Gowanus, Brooklyn .

"Kesempatan ini membuat saya bersemangat - saya selalu memberikan yang terbaik," ujar Joey.

Suara soulful dan matang yang keluar dari musik Joey membuat pendengar lupa usianya yang masih muda. Tapi T- shirt dan jins konser dan pakaian yang dia kenakan memberi kabar bahwa dia masih muda.

Dalam bermusik inspirasi Joey adalah Harry Connick Jr, Herbie Hancock dan Bill Evans, namun inspirasi sebenarnya adalah berasal dari Tuhan.

"Bagi saya, karena karunia dari Allah saya bisa melakukan banyak hal," Tutupnya. 

Joey kini sedang persiapan rekaman musik jazz pertama dirinya, di Newyork. Sekarang silahkan Anda saksikan kehebatan jemari Joey di atas tuts Keyboard, karena kata kata untuk menggambarkan lagi biografinya tidak akan cukup untuk menjelaskannya.***Fey (CBS)