JIKA PRABOWO MENANG, INVESTOR ASING AKAN DI EVALUASI

JIKA PRABOWO MENANG, INVESTOR ASING AKAN DI EVALUASI

Sebagaimana yang dikutip dari Radio Free Asia  (23/10.2018) Capres no 2, Prabowo Subianto menurut juru bicara Andre Rosiade akan meninjau proyek infrastruktur yang didukung ivestor China jika dirinya terpilih sebagai presiden pada helatan Pilpres 2019 tahun depan.

“Beberapa proyek mungkin dievaluasi sesuai kebutuhan, tetapi tidak perlu dibatalkan,” jelas Andre saat ditanya apakah Prabowo akan meninjau proyek-proyek yang didukung Cina jika dia menjadi presiden.

"Bapak. Prabowo tidak anti-orang asing dan siap bekerja dengan negara asing, tetapi kesejahteraan orang Indonesia adalah prioritasnya.” tukas Andre, namun tidak jelas proyek mana saja yang akan ditinjau.

Sementar itu, Dahnil Anzar Simanjuntak, juru bicara tim kampanye Prabowo menambahkan,

“Kami tidak akan meninjau proyek hanya karena didanai oleh negara tertentu. Proyek-proyek yang akan ditinjau adalah yang menyebabkan kerugian dan melemahkan negara,”

Begitupun adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, salah seorang pimpinan teras partai Gerindra yang juga dikenal sebagai satu dari banyak pengusaha terkaya yang berpengaruh di Indonesia menyatakan bahwa,

"Indonesia dan Cina memiliki hubungan yang baik, tetapi saya pikir ada beberapa proyek yang ingin kami lihat, Saya yakin ada beberapa proyek yang sangat bagus, dan saya yakin (ada juga) beberapa proyek tidak diperlukan.” Jelasnya.***