Indomie Bangun Pabrik Terbesar di Maroko

Indomie Bangun Pabrik Terbesar di Maroko

Kejayaan grup Salim di kancah benua afrika memang tak terbantahkan, dengan mengusung produk mie instant andalanya (indomie), Salim grup kembali memperlebar sayapnya. Setelah sebelumnya membangun pabrik besar di Afrika Selatan, kini giliran wilayah Maroko sebagai ladang bisnis berikutnya. 

 

Sekretaris Tiga KBRI Rabat, Muhammad Hartantyo kepada Antara London, Sabtu 9 mei 2015 mengabarakan, bahwa pembangunan pabrik Indomie tersebut telah dimulai pada bulan Januari 2015 lalu, di kawasan Ain Johra Industrial Estate di Tiflet, Maroko. Pabrik ini diharapkan akan mulai memproduksi akhir triwulan tiga tahun 2015. Pabrik tersebut akan menjadi pabrik Indomie terbesar di seluruh dunia di luar Indonesia.

 

Indomie semdiri telah memasuki pasar Maroko lima tahun lalu, dengan membentuk Indo Morocco Company suatu kemitraan antara Sawaz Group (Salim grup dan Wazaran/ Arab Saudi Grup) dan perusahaan lokal Maroko LINA yang dimiliki oleh pengusaha Abdullah Ghozy.

 

Tidak hanya Indofood saja yang makin memperluas pasarnya di Maroko, PT. Mayora Indah Tbk yang populer dengan produk biscuit Danish, permen Kopiko, dan kopi Torabika, serta Mie Gelas, juga tengah membidik gurihnya pasar maroko.

 

Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko dan Republik Islam Mauritania, Syarief Syamsuri mengaku senang sekali produk indonesia doterima dengan baik oleh masyarakat maroko. Ia juga menambahkan, siap membantu dan memfasilitasi pengusaha indonesia yang berinvestasi di maroko untuk berkoordinasi dengan pemerintah maroko. Ujarnya saat mengunjungi kantor pemasaran Indomie di Casablanca, Maroko. *** kinaya (antara)