Hanya di Indonesia Terorisme Ditertawakan

Hanya di Indonesia Terorisme Ditertawakan

Peristiwa pemboman di pusat perbelanjaan Sarinah, pada Kamis, 14/1/2015 siang ternyata memiliki sisi unik tersendiri. Berdasarkan jepretan para saksi mata di lokasi kejadian Masyarakat Indonesia memang benar-benar " tak takut mati".

 

Disituasi yang seharusnya mencekam dan berbahaya pun masih ada beberapa orang yang dengan santainya mendokumentasikan kejadian dengan jarak beberapa meter dari pelaku, bahkan tak sedikit perdagang asongan yang memanfaatkan kerumunan dan kepanikan masa untuk berjualan.

 

Rasa penasaran terhadap suatu peristiwa telah mengalahkan rasa takut. Dengan istilah jepret-jeperet upload, beberapa pemburu foto amatiran segera berkerumun di sekitar TKP agar bisa menjadi yang pertama mengupload foto kejadian di sosial media. Kalo perlu mereka harus mengajak selfi pelakunya untuk diunggah ke media.

 

Begitu juga dengan sejumlah pedagang asongan, tanpa takut ada ledakan Bom susulan ataupun terkena peluru nyasar .. mereka berjualan layaknya di karnaval. Ditengah baku tembak antara polisi dan para teroris, dan kalang kabut massa yang menyelamatkan diri, mereka justru mengais sedikit rejeki untuk anak istri.

 

Keberanian mereka pun menjadi inspirasi tersendiri bagi para Netizen untuk menciptakan tagar #kamitidaktakut yg menjadi trending topik menyaingi tagar #pray_for_Jakarta.

 

- Kalian menyerang negara yang "kebakaran aja ditonton, apalagi bom, pasti kami rayakan". #KamiTidakTakut -Ardi Darmawan @ ardeks

 

- #KamiTidakTakut Kalo Ada teror bom gini tetep aja jadi ladang berkah buat orang jualan. Indonesia mah gitu orangnya. - W. Veedya d' Pasca @ VeedyaPasca

 

- Kami bukan rakyat yg lahir dr Negara Pecundang. kami lahir dr Negara yg pernah merasakan PERJUANGAN. We are not afraid #KamiTidakTakut - KÄ°NDA HÖÖD @ _M_s22

 

Tak hanya itu, di meme lucu dan banyolan-banyolan nyeleneh terkait Bom Sarinah ini pun kemudian beredar dan dibagikan melalui sosmed, Wa, DLL. 

 

Berikut ini beberapa banyolan konyol terkait Bom Sarinah yang berhasil fiskal kumpulkan. 

 

- Info penting dari intel : Tolong hindari pusat-pusat perbelanjaan, restoran-restoran mewah, dan tempat-tempat hiburan, karena GAJIAN masih lama. Demikian sekilas info.

 

- PERHATIAN -

Dihimbau untuk menghindari Restaurant / Cafe American Branded dan untuk amannya mohon dapat merapat ke angkringan saja.

 

Ttd

Komunitas Angkringan

 

- Info terbaru :

Kabarnya telah terjadi lagi penembakan di depan Hotel Indonesia, tetapi akhirnya ditolak dan dibilang kita temenan aja yaa. .

 

Tak hanya itu malam usai pemBoman, warga DKI Jakarta berbondong-bondong datang untuk melakukan aksi selfie di bekas tempat kejadian perkara.

 

*** kny