Elit Mahasiswa Usung Pakdhe Karwo Nyapres

Elit Mahasiswa Usung Pakdhe Karwo Nyapres

Fiskal.co.id, Surabaya - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara belum lama ini menyatakan dukungannya kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo untuk ikut maju dalam gelaran Pemilihan Presiden (Pilpress) Juli mendatang.


Pasalnya, gabungan elit mahasiswa tersebut merasa Pakdhe Karwo (sapaan akbar Soekarwo) merupakan sosok yang mampu menjadi penyambung aspirasi rakyat.


"Pakde karwo sosok leader yang dinilai positif di kalangan mahasiswa. Jangankan sebagai calon wakil presiden, Pakde karwo sudah layak menjadi calon presiden," tutur Ketua BEM Universitas Dr Soetomo Surabaya Viktor Tanasale, dalam gelaran pro Pakdhe Karwo, Senin (14/4/2014).


Viktor dan rekan-rekan dan BEM Nusantara beranggapan bahwa perubahan lewat konsep ekonomi kerakyatan yang sukses diterapkan Soekarwo di Jawa Timur, bisa dipeluas dan diterapkan untuk membawa Indonesia lebih baik ke depannya.


Selain itu selama ini sosok Soekarwa juga dianggap mampu menyatukan semua lapisan masyarakat dan tentunya mahasiswa sebagai salah satu agen perubahan negara.


"Pakde Karwo mampu bergandengan dengan mahasiswa sehingga bisa membuka ruang komunikasi dan tidak terjadi masalah. Ini yang tidak dimiliki oleh pemimpin lainnya," tambah Viktor.


Dukungan yang digalakan untuk Gubernur Jatim tersebut dibawahi oleh sejumlah BEM dari beberapa universitas di Jawa Timur yakni Universitas Negeri Surabaya, BEM Universitas Dr Soetomo Surabaya, BEM Universitas PGRI Kediri dan BEM Nusantara wilayah Indonesia Timur.


Soekarwo menanggapi santai dukungan tersebut. Bahkan ia sempat bercanda untuk melumerkan suasana. "Ini pedes ini. Aku tas mangan rek (Ini pedas. Saya baru saja makan rek)," komentar Soekarwo. [mjd]