Di Rusia Kuburan Dipasangi Wi-Fi Gratis Agar Mirip Museum

Di Rusia Kuburan Dipasangi Wi-Fi Gratis Agar Mirip Museum

Beberapa kuburan di Rusia menjadi tak lagi menakutkan karena pemerintah setempat berencana memeberikan layanan Wi-Fi gratis di area tersebut. Wifi ini tentu saja bukan untuk orang yang sudah meninggal, tapi untuk pengunjung yang datang ke makam tersebut.

 

Seperti dikutip dari UberGizmo, pemerintah rusia saat ini tengah melakukan persiapan serius terkait hal ini. Dan rencananya, awal hingga pertengahan tahun 2016 mendatang, saat pengunjung datang ke arena pemakaman Novodevichy, Troyekurovskoye, dan Vagankovo sudah dapat menikmati akses Internet gratis dan cepat.

 

Seperti di pemakaman Novidevichy banyak orang-orang terkenal Rusia yang dimakamkan disana. Beberapa di antaranya adalah penulis Anton Chekhov, mantan pemimpin Uni Soviet, Nikita Khrushchev, dan mantan Presiden Rusia Boris Yeltsin. Sehingga pemakaman ini sering dikunjungi orang-orang hanya untuk sekedar melihat-lihat saja. Sehingga pemerintah Rysia berencana membuat pemakaman ini menjadi mirip seperti museum terbuka.

 

"Kuburan ini seperti museum udara terbuka. Orang-orang sering datang dan menemukan diri mereka bediri di depan kuburan dan ingin tahu lebih banyak tentang orang yang terbaring didalamnya. " kata juru bicara pemakaman kota Moskow Lily LvovSkya.

 

Apabila pemasangan akses Internet Wifi di tiga kuburan ini sukses dan direspon positif oleh pengunjung ran turis, Maka pemerintah Rusia akan melakukan hal serupa di 133 kuburan lain di Rusia. Saat ini di dua kuburan besar di Rusia baru ada GPS agar pengunjung mudah menemukan makam orang yang dicari. *** kny (okezone, tempo)