Coca-Cola Tambah Investasi USD500 Juta, Dan Butuh 75000 Tenaga Kerja

Coca-Cola Tambah Investasi USD500 Juta, Dan Butuh 75000 Tenaga Kerja

The Coca-Cola Co kembali mengguyur Indonesia dengan investasi $ 500 juta dalam kurun beberapa tahun ke depan untuk meningkatkan produksi mereka.

Ditengah kesulitan di pasar AS karena peraturan pajak fast food,
Perusahaan minuman yang berbasis di Atlanta ini telah menginvestasikan $ 1,2 miliar di Indonesia selama 25 tahun terakhir.

Dan p
ada hari Selasa (31/02), Coca-Cola memperbarui dua lini produksi Coca-Cola Amatil Indonesia, di pabrikan Cikekodan Bekasi, Jawa Barat.

Pada bulan Oktober 2014, Coca-Cola sejatinya telah mengumumkan rencana untuk membuat perusahaan patungan dengan anak perusahaan lokal asal Indonesia PT Coca-Cola Amatil untuk berinvestasi $ 500 juta sebagai imbalan atas kepemilikan saham 29,4 persen, dengan dana yang diinvestasikan ke dalam operasi CCAI di Indonesia untuk mendukung percepatan perluasan produksi, pergudangan dan infrastruktur minuman dingin.

Dengan ekspansi ini maka jumlah tenaga kerja langsung dan tidak langsung dalam sistem Coca-Cola di Indonesia akan meningkat dari 60.000 menjadi total 135.000 dalam waktu tiga sampai empat tahun mendatang.

Dalam tiga tahun terakhir, CCAI menugaskan 18 lini produksi baru, dengan mengerahkan 150.000 unit pendingin dan membangun tiga pusat distribusi mega untuk meningkatkan kapasitas dan membangun kemampuan lokal dengan jumlah investasi melebihi $ 300 juta.***Red (BzJournal)