Ciputra Terbitkan MTN Sebesar USD149,5 Juta

Ciputra Terbitkan MTN Sebesar USD149,5 Juta

Artadinata Djangkar Sekretaris Perusahaan pengembang properti Indonesia PT Ciputra Property Tbk menjelaskan bahwa salah satu konglomerasi properti tersebut, berencana menerbitkan surat hutang jangka menengah (medium term notes), hingga USD149.5 juta, dan akan dicatatkan pada bursa efek singapura.

Sebagaimana dikutip dari Reuter, Ciputra telah menandatangani perjanjian dengan DBS Bank Ltd untuk implementasi rencana tersebut. PT Ciputra Property Tbk berencana akan menghabiskan sekitar 3,8 triliun rupiah belanja modal untuk membiayai tiga proyek, yang meliputi apartemen, gedung perkantoran bertingkat tinggi di Jakarta dan satu resort di Bali.

Mengenai jumlah pasti surat hutang jangka menengah dan bagaimana bunga atas penerbitan MTN akan ditentukan setelah adanya penandatanganan Pricing Supplement oleh perusahaan di kemudian hari.

Rencana Transaksi akan dicatatkan melebihi 20 persen tetapi tidak melebihi 50 persen ekuitas Perseroan didasarkan pada Laporan Interim Konsolidasi per 30 September 2014. Ciputra Property juga akan memenuhi kewajiban Perseroan dalam pengumuman transaksi material sesuai dengan peraturan, setelah ditentukannya jumlah MTN secara pasti dan jumlah bunga sebagaimana dicantumkan pada Pricing Supplement di kemudian hari.***Red (Reuters, CNN)