CARI BIBIT UNGGUL POLO AIR, PRSI DKI ADAKAN BETAWI CUP

CARI BIBIT UNGGUL POLO AIR, PRSI DKI ADAKAN BETAWI CUP

Kesuksesan tim polo air di kancah Internasional, dimulai dari menjuarai beberapa eksibisi Internasional, juga mampu bicara banyak di turnamen besar dengan turut berpartisipasi pada babak perempat final pada Asian Games, tentunya perlu dilanjutkan dengan memperbanyak event-event, yang kelak akan melahirkan atlet-atlet handal.

Oleh sebab itulah, Kamis (01/11/2018) Persatuan Renang Seluruh Indonesia DKI Jakarta menyelengarakan kejuaraan Polo Air Betawi Cup 2018.

Bertempat di Aquatic Stadium Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta kejuaraan ini sedianya akan berlangsung tiga hari, dari 1 sampai 3 November 2018.

Betawi Cup menyelenggarakan 3 kategori pertandingan, yaitu Tim Putra (U-20), Tim Putri (Open) dan Mixed Tim (U-12). Untuk Mixed Tim (U-12) akan dilaksanakan dengan pertandingan 4 on 4.

Berbicara pada kesempatan terpisah, Ketua PRSI DKI Jakarta Erwin Eka Kurniawan menjelaskan bahwa, cabang aquatic DKI tidak akan main-main untuk mengejar target pada kejuaraan nasional mendatang, misalkan pada PON 2020 di Papua.

"Tidak ada kejutan di sini, yang sudah mentradisi juara selain menjaga tradisi, harus mengejar target lebih tinggi dari target yang sudah tercapai. Hasil-hasil kejuaraan sebelumnya tetap menjadi perhatian kami di DKI, untuk bisa bicara lebih besar lagi baik secara nasional juga internasional."

Erwin pun melanjutkan, dengan adanya Betawi Cup, PRSI DKI mencoba menjaga tradisi mencari bibit terbaik pada cabang polo air di DKI jakarta.

Dengan demikian jelas bahwa sasaran kejuaraan ini adalah menggali bibit-bibit baru atlet polo air yang diyakini akan mengharumkan nama bangsa dikancah internasional.

Bagaimanapun, melihat prestasi yang telah ada, sudah waktunya cabang olahraga ini menaiki podium di kejuaraan internasional mendatang, dan merebut mendali dari negara-negara yang telah mapan.***