Biar Keren, Ketemu Trump Ketua DPR Pakai Arloji Seharga Rp.1 Miliar

Biar Keren, Ketemu Trump Ketua DPR Pakai Arloji Seharga Rp.1 Miliar

Harapanya sih di banggakan tapi justru malah di hujat, itulah yang kini sedang menimpa ketua DPR Setya Novanto setelah bertemu dengan calon presiden Amerika Serikat, Donald Trumpt. Tak hanya di hujat, pria tampan satu ini kini juga dilucuti oleh media terkait tampilannya yang dinilai terlalu "bermodal mahal" untuk seorang wakil rayat republik Indonesia. 

 

SetNov (Setyo Novanto), diketahui memakai jam tangan super mahal dan limited edition dalam pertemuan tersebut. Bahkan, menurut Pemerhati sekaligus pengusaha jam, Amos Lilik Wahyudi, jam tangan yang di pakai Setnov jauh lebih mahal dibanding yang dipakai Presiden Amerika Serikat Barack Obama; mantan Presiden AS, Bill Clinton; bahkan Pangeran William saat menikahi Kate Middleton.

 

"Arloji yang dipakai Obama adalah Tag Heuer yang harganya mahal banget enggak, tetapi murah banget juga enggak. Nah, ini sesuai dengan karakteristik Obama," kata Amos, Minggu (6/9/2015).

 

Bill Clinton, lanjut dia, biasanya hanya mengenakan jam tangan merek Casio. Ketika acara resmi, Clinton menggunakan arloji Rolex. Sementara itu, Pangeran William ketika menggelar upacara pernikahan dengan Kate Middleton "hanya" mengenakan arloji bermerek Omega seri Seamaster. Harganya, kata Amos, kurang dari Rp 100 juta.

 

Lalu bagaimana dengan arloji SetNov, usut punya usut, jam tangan yang dipakai SetNov ternyata buatan Richard Mille dengan casing all gold (berbalut emas). Amos menjelaskan, Richard Mille merupakan produsen arloji kelas atas dengan harga per unit dari merek ini di atas Rp 500 juta sampai miliaran rupiah. 

 

Bahkan menurut Amos, harga jam tangan yang dipakai Setnov harganya diatas Rp.1 miliar. Wow..Fantatis untuk harga sebuah alat penunjuk waktu. yang harganya berbanding terbalik dengan harga diri rakyat Indonesia. Harga yang super fantastis ini dikarenakan, jika dilihat dari penampang dial-nya, arloji yang dipakai Setya menggunakan mesin Tourbillion. Dan tidak semua merek arloji menggunakan seri mesin Tourbillion.

 

"Tourbillion ini masterpiece dari industri arloji. Rolex saja tidak punya tipe Tourbillion. Seri mesin ini merupakan jenis mesin yang mahal, karena akurasinya sangat hebat," kata pemilik situs arlojiku.wordpress.com tersebut.

 

" Gold itu bagi saya menggambarkan jiwa yang masih suka pamer, terutama yellow gold. Ini karakter yang saya baca dari Setnov ya, dari arlojinya. Dia itu berjiwa borjouis, dandy, modis, tetapi tidak berkarakter sebagai pemimpin yang tegas. Diplomat mungkin lebih pas sebutan untuknya. Di Amerika, ada aturan pejabat publik dibatasi tidak boleh pakai barang yang nilainya hingga ratusan juta, jadi tidak menimbulkan kesenjangan sosial," pungkas Amos. *** kny (kompas)