Ahok : 17 Desember Nanti, Motor Dilarang Lewat Bundaran HI

Ahok : 17 Desember Nanti, Motor Dilarang Lewat Bundaran HI

Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengeluarkan kebijakan terbaru terkait mengatasi masalah kemacetan di Ibu Kota Jakarta yang kian memburuk.

Kebijakannya adalah melarang sepeda motor di sepanjang Jalan MH Thamrin-Jalan Merdeka, peraturan baru ini akan diberlakukan 24 jam non-stop selama 7 hari dalam seminggu sejak tanggal 17 Desember 2014, artinya kebijakan ini akan tetap berlaku pada hari minggu ataupun hari libur lainnya.

 

Pemprov DKI jakarta juga mengatakan bahwa kebijakan baru ini di berlakukan untuk memulai kesadaran pihak masyarakat untuk menggunakan angkutan umum, dan mengurangi pemakai sepeda motor yang terlalu banyak. karena menurut data yang ada, jumlah kematian kendaraan bermotor sudah lebih dari 1000 orang, jelas hal ini harus diantisipasi sesegera mungkin demi kenyamanan masyarakat kota Jakarta.

 

Bukan hanya itu saja, Ahok juga mengatakan bahwa pihaknya akan menyediakan 10 Bus tingkat gratis disetiap perbatasan yang terkait dengan kebijakan baru ini, Kemudian jika memang pengendara motor masih ingin untuk menggunakan motornya bisa melalui jalur belakang, ataupun jalur alternatif, Juga disiapkan 12 titik pemakiran motor sepanjang jalur alternatif.

Larangan sepeda motor akan di evaluasi selama tiga bulan sejak Tanggal 17 Desember nanti, jika memang efektif dalam mengatasi masalah kemacetan di kota Jakarta, maka Pemprov DKI akan melakukan penambahan ruas  terkait peraturan baru ini.***dasi(merdeka.com)