Ada Begal Di Tempat Anda? Telepon Nomor Ini, Tim Anti Begal Polri Siap Tangani

Ada Begal Di Tempat Anda? Telepon Nomor Ini, Tim Anti Begal Polri Siap Tangani

Kasus kejahatan yang semakin banyak, ditambah maraknya kasus pembegalan kendaraan bermotor yang terjadi di wilayah Jakarta, membuat masyarakat mulai tidak mempercayai aparat keamanan yang ada di wilayahnya, terbukti dengan adanya pembakaran para begal yang tertangkap oleh massa dan bukan malah diserahkan ke aparat hukum yang berwenang.

 

Mengatasi masalah ini Polres Metro Jakarta Barat membentuk Tim Anti Begal yang bertugas untuk menangani kasus pembegalan yang terjadi, bukan hanya itu saja Tim ini juga dibentuk untuk mengatasi berbagai kejahatan dan kekerasan lainnya.

 

Tim Anti Begal ini terdiri dari 50 polisi yang ditugaskan oleh Polres Jakarta Barat, Tim ini terdiri atas 10 personel dari Polres Jakarta Barat dan masing-masing 5 personel dari 8 Polsek yang ada di wilayah Jakarta Barat. Para personel polisi yang dibentuk khusus ini lengkap dengan senjata laras panjang dan rompi anti peluru tidak lupa didukung juga oleh kendaraan operasional untuk mempermudah penanganan aksi pembegalan di jalanan.

 

Wakasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Slamet mengatakan operasi ini dilakukan untuk menimbulkan rasa aman kepada masyarakat, Ia juga menghimbau bagi masyarakat yang mengalami atau mengetahui gangguan kejahatan dapat langsung menghubungi 110.

 

"Operasi ini secara kontinu dilaksanakan dengan harapan memberikan rasa aman kepada masyarakat, bahwa keamanan itu sangat penting. Tentunya kita imbau masyarakat apabila mengetahui hal-hal gangguan kamtibmas, terutama kaitannya dengan kejahatan, bisa hubungi 110 dari handphone, nanti bisa nyambung pos terdekat," kata Slamet.

 

Dari apa yang sudah dilakukan oleh Tim Khusus ini, sudah terlihat hasilnya, Slamet mengungkapkan bahwa polisi sejauh ini sudah menangkap 10 perlaku dari kasus pencurian kendaraan bermotor dan pencurian disertai kekerasan lainnya.***dasi(sumber: liputan6.com & antara.com)