9 Desember Hari Anti Korupsi Internasional: Hancurkan Korupsi Yang Menyengsarakan Rakyat

9 Desember Hari Anti Korupsi Internasional: Hancurkan Korupsi Yang Menyengsarakan Rakyat

Angka korupsi di Indonesia yang cukup tinggi, merupakan salah satu alasan mengapa Indonesia tidak bisa maju, jika dilihat Negara ini merupakan negara yang potensial dengan sumber daya alam yang tersedia, akan halnya adanya korupsi membuat masyarakat tidak dapat maksimal menikmati hasil SDA dari tanahnya sendiri.

Hal serupa juga di ungkapkan oleh Jaksa Agung HM Prasetyo terkait angka korupsi di Indonesia yang tinggi, "Negara kita makmur, tapi karena dikorupsi jadi tidak maksimal", ujarnya, beliau juga menambahkan "korupsi itu tidak dirasakan langsung, tetapi menyengsarakan rakyat".

Hari Anti Korupsi sedunia sudah dekat, tepatnya tanggal 9 Desember, Indonesia pun turut memperingati Hari Anti Korupsi ini sebagaimana yang dilakukan oleh Negara-Negara lain.

Tidak cuma memperingati atau hanya sekedar acara rutin tahunan, Pemerintah dan Masyarakat harus bergandeng tangan untuk memberantas virus korupsi  dari Bangsa ini, Jaksa Agung menilai diperlukan peran aktif dari masyarakat juga untuk menghentikan korupsi yang merajalela di Indonesia, tentu ini bukan hanya saja menjadi tugas aparat penegak hukum saja.

Tanggal 9 Desember selaiknya bisa menjadi momentum adanya perubahan untuk bangsa ini lepas dari korupsi yang sudah merajalela, Bangsa ini harus menjadi Bangsa yang berani, salah satu modal yang diperlukan untuk memberantas korupsi adalah 'keberanian', keberanian yang merubah sistem yang buruk menjadi sistem yang baik, hal ini harus dilakukan secara tegas dan juga dibutuhkan komitmen dari Masyarakat dan juga khususnya dari pihak Pemerintah Republik Indonesia.***dasi