Pidato Tahun Baru Putin di Youtube: Mereka Akan Hancur Total!

Pidato Tahun Baru Putin di Youtube: Mereka Akan Hancur Total!

Ketika di Indonesia Densus 88 berhasil menangkapi para teroris, di Russia mereka malah baru mulai, bahkan baru berada dalam taraf bersumpah memerangi teroris. Sebagaimana yang dikutip dari Reuters, Presiden Rusia Vladimir Putin bersumpah dalam resolusi Tahun Baru nya untuk melawan teroris

 

"Sampai kehancuran total mereka, yakinlah bahwa kami akan terus berjuang melawan teroris sampai kehancuran total mereka" ujar Putin geram, dalam komentar publik menanggapi dua kejadian bom bunuh diri di Volgograd pekan ini yang menewaskan 34 warga. Pemboman tersebut menjadi preseden buruk bagi  Olimpiade Musim Dingin yang dijelang di Russia.

 

Putin memang secara tradisional selalu membuat pidato tahunan menyambut Tahun Baru di Kremlin, tapi khusus tahun ini dia berpidato di Khabarovsk, kota di Timur Jauh untuk berbagi liburan dengan korban banjir besar yang melanda wilayah tersebut pada bulan Agustus dan September.

 

"Tahun ini kami telah menghadapi berbagai masalah dan tantangan yang serius, termasuk serangan teroris yang tidak manusiawi di Volgograd dan banjir belum pernah terjadi sebelumnya di Timur Jauh," kata Putin dalam rekaman pidato yang disebar di youtube tersebut. "Pada saat sulit seperti ini, Rusia akan selalu bersatu dan bersama." Lalu Putin pun meminta warga Rusia untuk mengheningkan cipta kepada mereka yang menjadi korban dalam bencana banjir ataupun korban pemboman.

 

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pemboman pada hari Minggu lalu di stasiun kereta api utama Volgograd, di mana 18 orang tewas, dan ditambah serangan serangan bunuh diri dalam bus troli masih di kota yang sama, yang menelan 16 orang tewas. Kota yang sebelumnya dikenal sebagai Stalingrad, itu juga tengah merayakan hari pertempuran heroik vs NAZI Jerman yang yang mengubah Perang Dunia II 70 tahun yang lalu .

 

Dengan munculnya serangan teroris ini, beberapa pengamanan di Russia di perketat, meliputi wilayah Sochi tempat berlangsungnya Olimpiade Musim Dingin, gedung pemerintahan, kilang minyak, dan target ‘mahal’ lainnya, walaupun ironisnya bom justru meledak di ruang publik yang acak. Adapun AS dan China siap membantu Komite Investigasi Russia –setara dengan Densus 88, untuk menangkap mereka yang bertanggung jawab.***