Kordsa Global Turki Resmikan Pabrik Tekstil di Indonesia USD 100 Juta

Kordsa Global Turki Resmikan Pabrik Tekstil di Indonesia USD 100 Juta
textiligence.com

Kordsa Global, produsen dan manufaktur terkemuka Turki dalam benang ban, telah meresmikan pabrik baru senilai sekitar $ 100 juta dengan kapasitas produksi 18 kiloton untuk kain ban, dan kapasitas produksi 14 kiloton untuk benang poliester, yang terletak di Citeureup.

Pencapaian ini membuat Kordsa Global menjadi produsen ban terbesar kedua di kategori perusahaan yang bergerak di bidang supplier bahan baku serat ban, serat nilon, poliester, rayon dan benang nilon untuk ban.

Pabrik baru ini diresmikan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin, dan peresmian ini dihadiri oleh Güler Sabanci, Chairman dan sekaligus Managing Director Sabanci Holding Turki, dan Cenk Alper, CEO Kordsa Global.

"Saya bangga Kordsa tidak hanya menjadi pemimpin di sektor pasar, tetapi juga sebagai pemimpin teknologi di dunia." Jelas Sabanci.

Menggarisbawahi bahwa Timur Jauh dan Asia adalah tujuan investasi utama bagi Kordsa, "Kami berinvestasi dalam teknologi terdepan. Kami mengikuti di mana pelanggan kami dan pergi ke tempat-tempat yang ada." Tambahnya.

Adapun CEO Kordsa Global, Cenk Alper, menyatakan "Indonesia merupakan tujuan investasi utama yang telah kita pilih daripada negara-negara lain. Investasi bernilai $ 100 juta investasi terbesar yang dilakukan oleh perusahaan di luar Turki. Dengan pabrik kedua ini, total investasi kami di Indonesia telah mencapai US $ 200 juta, sedangkan total kapasitas produksi saat ini mencapai 105 juta ton." Pungkasnya.

Dan akhirnya Menteri Perindustrian Saleh Husin yang juga meresmikan pabrik baru tersebut menyatakan harapan bahwa Indo Kordsa akan lebih ekspansif dalam berinvestasi di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan, mengingat bahwa, ekonomi terus tumbuh dan semakin dekat dengan pelaksanaan perdagangan bebas ASEAN.

"Kami berharap akan ada pabrik kedua, ketiga dan lebih banyak di tahun-tahun mendatang," Jelas Saleh Indo

Indo Kordsa Tbk didirikan pada Juli 1981 awalnya dengan nama PT Branta Mulia (BRAM), dan terlibat dalam memproduksi kain ban, serat nilon, poliester, rayon dan benang nilon untuk ban. Pada bulan Desember 2006, BRAM diambil alih Kordsa Global, dan resmi berubah nama menjadi PT Indo Kordsa Tbk.***Red