Katakan Cinta pada Orang Tua dengan Asuransi

Katakan Cinta pada Orang Tua dengan Asuransi

Membahagiakan orang tua menjadi impian setiap anak. Menunjukan kasih sayang dengan tidak sekedar memberikan uang pun menjadi salah satu bentuk usaha untuk membahagiakan mereka. Walaupun tidak diminta, sebagai anak kita harus sadar kalau sesekali memberikan hadiah itu perlu. orang tua mana yang tidak senang diberikan kejutan oleh anaknya? Mereka pasti senang!

Memberikan hadiah pada orang tua tidak terbatas waktunya. Tapi, biasanya anak-anak gengsi menunjukan rasa kasih sayang ini. Kalau gengsi, berikan hadiah tersebut di waktu yang spesial untuk mereka. Seperti  saat ulang tahun atau pas anniversary pernikahannya.

Permasalahan selanjutnya ada pada kado yang diberikan. Kadang-kadang anak bingung dengan apa yang harus dihadiahkan, apalagi jika yang sedang diinginkan atau dibutuhkan orang tua tidak kita ketahui.

Daripada bingung, kenapa kamu tidak coba kasih kado asuransi? Pilihan ini cukup bijaksana untuk dijadikan kado bagi orang tua. Jelas produknya dan jelas manfaatnya. Orang tua pasti dengan bahagia akan menerimanya.

 

Persiapkan Hadiah Sejak Lama

Memberikan asuransi sebagai hadiah bagi orang tua sebaiknya jangan ditunda-tunda. Persiapkan hadiah berharga ini sejak lama. Bahkan, sejak pertama kali kamu kerja dan berpenghasilan. Sehingga, orang tuamu masih bisa menikmati manfaatnya lebih lama.

Asuransi yang bisa kamu ambil untuk mereka banyak jenisnya: asuransi kesehatan, asuransi jiwa, ataupun asuransi keluarga. Kamu tinggal pertimbangkan saja mana yang manfaatnya lebih banyak dan mana yang lebih orang tuamu butuhkan.  Dengan banyaknya perusahaan asuransi di Indonesia tentunya akan banyak sekali pilihan produk beserta perlindungan dan premi yang ditawarkan.

Preminya kemahalan? Selama kamu mampu membayarnya dan kebutuhan kamu juga tidak terganggu. Tidak ada salahnya.

Toh kalau mau hitung-hitungan, besar biaya yang orang tua kamu keluarkan dari kecil hingga bisa berpenghasilan sendiri pasti jauh lebih banyak jumlahnya. Bahkan, orang tua biasanya masih saja memberimu uang sekalipun sudah berpenghasilan dan berumah tangga karena rasa kasih sayangnya yang tidak pernah berhenti tersebut.

Tidak perlu pusing juga membandingkan asuransi mana yang paling oke. Kamu bisa memanfaatkan website seperti Lifepal untuk membantu mencari asuransi.

 

Manfaat Hingga Tutup Usia

Polis asuransi untuk orang tua yang penting bisa mengcover masalah kesehatannya, keamanan jiwanya, dan kesejahteraan hingga akhir hayatnya. Semakin tua, semakin banyak penyakit yang mungkin diidap orang tua kita. risiko-risiko kecelakaan yang berdampak pada kesehatannya juga bukan tidak mungkin selalu menghampiri.

Pemikiran orang tua yang tidak mau menyusahkan anak pasti akan menjadi beban tersendiri saat risiko ini terjadi. Sedangkan kalau ada asuransi, mereka bisa tetap tenang dan nyaman karena mereka tidak akan merasa mengganggu keuangan anak-anaknya.

Kamu dengan kakak-kakak atau adik bisa patungan masalah preminya jika terasa mahal. Mudahkan orang tua soal asuransi dengan mendaftarkan, bayar preminya setiap bulan, dan berikan kartu pesertanya saja. Cukup beritahu mereka kalau mereka sudah diasuransikan dan tidak perlu takut merepotkan jika suatu hari sakit dan perlu biaya banyak.

Jadi, masih mikir-mikir mengasuransikan orang tua?

 

Kasih Sayang Tak Terbalas Sepanjang Masa

Kasih sayang orang tua, besar dan luasnya tak terhingga. Saat kita masih menjadi anak, rasanya mungkin tidak akan terlalu terasa. Tapi, begitu kita menjadi orang tua, baru terasa.

Begitulah orang tua mencintai kita, seperti kita mencintai anak kita. Kita selalu ingin yang terbaik untuk anak kita, jika bisa ingin bertukar peran agar mampu menanggung rasa sakit anak kita, dan di kemudian hari tidak mau menyusahkannya.

Demikian juga orang tua kita. Begitulah perasaannya pada anaknya. Jadi, bisa kita bayangkan kan kalau saat orang tua kita sakit? Alih-alih ingin mengadu pada anaknya, mereka merasa lebih baik menutupinya dan tidak merepotkan anak-anaknya.

Bagi yang sudah menikah dan memiliki pasangan, rencana mengasuransikan orang tua sebaiknya didiskusikan terlebih dahulu.  Penghasilan per bulan yang berkurang karena ada pembayaran premi bisa menjadi sebuah kecurigaan kalau tidak dibicarakan. Siapa tahu juga, pasangan kita memiliki rencana yang sama untuk orang tuanya. Jadi, proses pendaftarannya bisa sama-sama.