Jurus Jurus Atasi "I Hate Monday"

Jurus Jurus Atasi "I Hate Monday"
zazzle

Siapa yang tak kenal kalimat “I hate Monday’? Hari Senin menjadi hari yang paling banyak dikeluhkan terutama mereka para pekerja. Pasalnya, mereka harus memulai kembali kegiatan rutin di kantor untuk mencari nafkah untuk menghidupi keluarga.

Hari Senin dinilai repot, membosankan, dan terlalu cepat datangnya.

 

Hal ini cukup meracuni pikiran kita yang harus mengawali kewajiban untuk menyelesaikan tugas-tugas di kantor. Pola pikir kita tampaknya sudah secara instan menilai bahwa hari Senin adalah sesuatu yang tak perlu ditunggu dan membosankan. Padahal ini adalah cara negatif untuk memulai rangkaian tugas selama seminggu ke depan.

 

Ada beberapa langkah untuk membuat hari Senin menjadi luar biasa, menjadi hari yang bebas stres, produktif dan justru ditunggu-tunggu kedatangannya. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan:

 

1. Lakukan kegiatan seperti sedang berlibur. Temui teman sambil makan siang, pergi kencan dengan pasangan, atau menonton bioskop. Dengan begitu kita bisa tetap relaks sambil menjalankan hari awal kembali bekerja setelah akhir pekan.

 

2. Gunakan pakaian baru atau dandanan yang berbeda. Dengan itu, semangat untuk pergi bekerja akan semakin bertambah.

 

3. Makan sesuatu yang berbeda. Ketidakpuasan terkadang muncul dari pola yang monoton. Cobalah sarapan, camilan, atau makan siang yang baru untuk memanjakan diri. Ini termasuk dalam hal kecil yang akan menambah sukacita di hari Senin. Konsumsi pula jumlah air putih yang cukup untuk menghindarkan dehidrasi dan stres.

 

4. Stop mengeluh, memang akan banyak hal yang akan dihadapi di hari Senin, termasuk macet, tugas yang menumpuk, jadwal meeting, dan banyak lagi. Jangan mengeluh dan tetapkan prioritas untuk mengatur semua hal tersebut.

 

5. Bangkitkan semangat bekerja dengan mendengarkan musik. Hari Senin akan tampak cukup menyenangkan dengan melakukan hal ini.

 

6. Selalu tersenyum dan berterima kasih. Hal positif akan mengalir ke otak dan menjadi bekal untuk menghadapi kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan.

 

Tetaplah merasa senang dan bersyukur setiap harinya. Dengan itu, pekerjaan lancar dan hati pun senang. Semoga hari Senin Anda menyenangkan! ***intan (Sumber: Huffingtonpost & Liputan6)