Duo Maia: Jual CD di KFC Ternyata Lebih “Cuan”

Duo Maia: Jual CD di KFC Ternyata Lebih “Cuan”
cuan

Maraknya pembajakan lagu di tanah air seiring dengan semakin canggihnya teknologi membuat para musisi terus memutar otak untuk menjual hasil karyanya. Demikian pula diakui oleh Meichan, personil duo Maia saat di temui di KFC Cikini pada Senin (12/5/2014) kemarin.

 

“Dibanding beli album, orang lebih gampang download di internet, gratis. Walaupun bajakan daripada bayar, mending dapat gratisan donk. Belum lagi bluetooth gampang kirim-kiriman lagu dari temen ke temen,” ujarnya

 

Karena itulah Duo Maia memilih memasarkan CD-nya melalui KFC. Dalam hal ini pihak label, Cuan Musik, menggandeng Kentucky Fried Chicken untuk menjual dan mendistribusikan Album Baru berjudul “Berdua” itu dengan sistem bundling.

 

“Jualan di tempat makan yang terkenal ternyata lebih jalan daripada di jual di toko-toko CD. Walaupun banyak komentar, kok aneh jual CD di tempat makanan? tapi kita mikirnya dari sisi bisnis. Ternyata ini efektif dan inilah best way di jaman sekarang,” aku Meichan.  

 

Ia pun mengakui banyaknya keuntungan (cuan) dengan melakukan kerjasama penjualan ini. Selain kasir di KFC yang terus menawarkan CD kepada pelanggan, lagu-lagu Duo Maia juga semakin sering diputar di store-store KFC.