DPR Sambut Baik Hasil Resuffle Kabinet Jokowi

DPR Sambut Baik Hasil Resuffle Kabinet Jokowi
themalaysianinsider

DPR menyambut baik upaya perombakan kabinet Presiden Joko "Jokowi" Widodo apabila tujuannya adalah memperbaiki kinerja. DPR juga menyatakan, bahkan upaya ini juga memberi harapan baru di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi.

"Ini memberi kita harapan baru. Presiden harus mengevaluasi kerja menterinya," jelas Ketua DPR Setya Novanto dalam menanggapi reshuffle kabinet yang dilakukan pada hari Rabu (12/08).

Setya menambahkan bahwa bakti para menteri yang direshuffle juga harus diberi penghargaan.

Adapun
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan (ZH) memberikan respon positif yang sama.

ZH mengatakan bahwa perombakan kabinet yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo akan meyakinkan pasar dan umumnya masyarakat bahwa kabinet kerja saat ini harus berisi orang yang tepat.

"Perombakan kabinet akan memberikan sinyal kuat ke pasar dan publik dalam posisi di kabinet sekarang diisi oleh orang yang tepat," ujarnya. Hasan juga menegaskan bahwa dengan reshuffle, pihak bisnis dan investor akan percaya bahwa pemerintahan saat ini lebih  kuat dan mandiri.

"Reshuffle kabinet adalah hak prerogatif presiden, dan langkah ini akan memberikan sinyal positif ke pasar," tegasnya.

Adapun Wakil Ketua DPR Agus Hermanto meyakini bahwa perombakan kabinet akan menghasilkan perbaikan di berbagai bidang, terutama di sektor ekonomi yang sekarang menghadapi kondisi suram.

"Adalah hak prerogatif presiden untuk menggantikan menteri-menterinya. Apa yang dilakukan harus didasarkan pada keyakinan bahwa itu bisa memperbaiki kondisi ekonomi," jelas Hermanto.***Red (ANTARA)