Di Restoran Ini Yang Ganteng dan Cantik Boleh Makan Gratis

Di Restoran Ini Yang Ganteng dan Cantik Boleh Makan Gratis
Odd Central

Kisah ini berkesan rasis, namun untuk Anda yang merasa jelek jangan terburu ludahi monitor ini, ambil sisi positifnya, barangkali kisah ini memang sudah rezekinya orang ganteng dan cantik mulus.

Di Pulau Jeju, ada restoran Korea di kota Zhengzhou, China, di mana orang-orang diperbolehkan untuk makan gratis sepuasnya jika mereka kebetulan berada di antara lima pelanggan yang paling cantik hari ini. Sebagaimana di mulai Sabtu lalu (17/01/2015) ada papan pengumuman di depan restoran itu yang menyatakan: "Makanan Gratis untuk Wajah Rupawan".



Dan seblum Anda merasa pede sudah dari sananya ganteng, tunggu dulu, karena yang menjadi juri dari wajah rupawan ini, didatangkan ahli bedah plastik lokal! Dan mereka yang merasa pede diri mereka ganteng pula kebetulan perut lagi lapar laparnya, harap beranjak ke 'daerah identifikasi kecantikan', di mana mereka akan difoto.

Para dokter kemudian mengevaluasi pengunjung potensial pada kualitas wajah, mata, hidung, dan mulut.

Laporan menyatakan bahwa di antara yang ganteng dan cantik, lebih pada poin di dahi yang ada preferensi khusus. Pada lima orang rupawan yang mencapai nilai tertinggi dalam 30 menit akan ditawarkan makan gratis. Standar penilaian ditampilkan secara terbuka di lantai dua restoran.

Kisah ini jadi bahan lelucon para blogger. "Kayaknya dengan tampang yang saya punya saya bisa ambil diskon satu persen" tulis pengguna Weibo.

"Apakah yang jelek harus membayar dua kali lipat?" Tulis yang lain.



Otoritas Zhengzhou, di sisi lain, tidak senang dengan taktik restoran yang rasis ini. Mereka menuduh inisiatif ini merusak citra kota dan mengatakan tindakan macam ini norak, lakukan tidak secara resmi dan tanpa izin.

Papan nama itu pun offensif dan akhirnya diturunkan pada hari Selasa (20/01/2015), setelah polisi dan dinas setempat memaksa adanya pembongkaran di restoran tersebut.

Manajer restoran Xue Hexinmengatakan bahwa penghapusan tanda tersebut tidak menyiratkan bahwa promosi 'Pay by Face' akan dihentikan. "Kami akan lebih berhati-hati  tapi promosi akan terus
" Ujarnya. ***