Bono Dukung UU Pajak Irlandia yang Rugikan Negara Lain

Bono Dukung UU Pajak Irlandia yang Rugikan Negara Lain
U2, Guardian

Bono menyatakan Irlandia makmur lantaran UU tersebut.

Penyanyi group lagendaris U2 itu mengatakan kapitalisme dan perdagangan memainkan peran penting dalam mengangkat orang keluar dari kemiskinan dan kebijakan pajak Irlandia menguntungkan perekonomian negara

Diyakini pendapat Bono ini akan mendapat kritik dari penggemarnya lantaran mendukung UU pajak yang menjadikan perusahaan global bisa melarikan pajak mereka ke Irlandia.

Dalam sebuah wawancara dengan Observer, penyanyi Irlandia itu mengatakan kebijakan pajak negaranya telah "membawa negara kita pada kemakmuran lebih dari apa yang kita tahu."

Bono pun melanjutkan 
bahwa Irlandia adalah negara kecil yang harus cerdas cerdas mengelola fiskal.

"K
ita tidak memiliki skala, dan versi kita skala adalah untuk menjadi inovatif dan menjadi pintar, dan daya saing pajak telah membawa negara lebih makmur.Begitulah cara kita mendapat perusahaan-perusahaan ini di sini ... Kami tidak memiliki sumber daya alam, kita harus mampu menarik orang." Tambahnya.

Komentar Bono menanggapi sikap preventif Uni Eropa yang meluncurkan kecaman terhadap Irlandia yang memberikan bantuan ilegal kepada beberapa perusahaan AS untuk melarikan hasil pajaknya.

Brussels
adalah menekan Irlandia untuk mengakhiri kebijakan pajak yang sangat kontroversial atau menghadapi penyelidikan penuh, yang dapat menyebabkan denda jutaan euro.***Fey (sumber Guardian)