Apakah Itu Arus Keuangan?

Apakah Itu Arus Keuangan?
under30ceo

Arus keuangan adalah uang yang masuk dan keluar dari bisnis atau proses di rumah tangga Anda. Uang mengalir ke bisnis dalam bentuk pendapatan dan keluar melalui bentuk biaya.

Uang mengalir ke rumah tangga dalam berbagai bentuk. Apakah Anda menerima uang dalam bentuk hadiah? Mereka adalah kas masuk. Apakah Anda berutang uang kepada orang lain? Mereka adalah arus kas keluar.

Sementara pembiayaan pemilik dapat menelusuri akarnya lebih jauh kembali ke sejarah, orang mulai memahami keseimbangan mengenai arus keuangan di 1980. Lebih teknis, arus keuangan adalah keuangan yang masuk atau utang kepada pihak lain.

Dapatkah Anda mengambil manfaat dari arus keuangan ini?

Jawabannya adalah Ya. Pertama, Anda akan lebih mudah mengorganisasikan alur keuangan di rumah tangga. Mungkin Anda perlu membayar utang, membeli rumah, berlibur, membiayai pernikahan, memulai bisnis baru. Dari pendapatan ini Anda dapat mengatur mengenai hal-hal yang akan ditangani nantinya.

Dengan adanya kejelasan mengenai arus keuangan, maka Anda bisa pula melakukan investasi keuangan yang dapat menghasilkan profil positif bagi Anda.

Individu dan bisnis yang memahami aliran pendapatan sebagai bentuk investasi yang sering menghasilkan hasil yang lebih baik daripada mereka yang memperoleh dari sumber yang lebih tradisional. ***intan (Sumber: Ezinearticles)